Persiapan Turnamen Pramusim, Persita Hanya Andalkan Pemain yang Tersisa

Manajemen Persita Tangerang menegaskan tidak akan ada penambahan pemain baru sampai dengan saat ini.

Bahkan, untuk melakoni yang rencananya digelar pada Maret 2021, Persita hanya akan menggunakan komposisi pemain yang tersisa kini.

“Sejauh ini, masih ada pemain yang memiliki kontrak dan pemain yang kontraknya sudah habis,” kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

“Jadi kami akan terlebih dahulu mengajukan kontrak dengan pemain-pemain yang sudah habis kontraknya,” I Nyoman Suryanthara menambahkan kepada wartawan.

Rencananya, turnamen pramusim yang akan dijadikan ajang simulasi protokol kesehatan pertandingan sepak bola akan digelar pada 20 Maret 2021 dengan diikuti 20 tim.

Sementara sebelum itu, dan PT Liga Baru () saat ini sedang berupaya untuk mendapatkan izin agar turnamen pramusim bisa digelar.

Jika memang turnamen tersebut mendapatkan izin, tim-tim harus segera melakukan persiapan dalam waktu yang terbilang singkat, termasuk Persita.

Mepetnya waktu jelas menjadi risiko tersendiri bagi pemain, terlebih sudah hampir satu tahun tim tidak melakukan latihan bersama.

Karena tidak jelasnya kompetisi, bahkan tak sedikit tim yang sudah ditinggalkan sejumlah pemain asing, termasuk Persita.

Meski begitu, klub berjulukan Pendekar Cisadane ini akan memanfaatkan para pemain muda dalam mengarungi turnamen.

“Kami akan mencoba memanfaatkan pemain muda di Persita U-20. Sekarang kami juga sedang gencar melakukan pembinaan usia muda, jadi bisa saja kami pakai mereka,” kata I Nyoman Suryanthara.

Tidak hanya pemain, sang manajer juga menegaskan untuk turnamen pramusim dan 2021, timnya masih akan dilatih oleh Widodo Cahyono Putro.

“Sama halnya dengan pemain, musim depan () dan pramusim Persita masih dipegang oleh coach Widodo,” katanya.

“Sampai sekarang, tidak ada wacana untuk pergantian pelatih dan kami masih percaya dengannya,” I Nyoman Suryanthara mengakhiri. (skor.id)

Berita Terkait