Tatap Turnamen Pramusim, Sriwijaya FC Siap Rekrut Pemain Asing

Manajemen FC menyatakan bakal mendatangkan pemain asing untuk menghadapi yang rencananya bergulir Maret mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Direktur Utama SOM selaku pengelola , Hendri Zainuddin yang mengatakan pihaknya akan menggunakan pemain asing.

Apa yang tengah dipersiapkan dan direncanakan Sriwijaya FC tersebut tentu saja tak lepas dari aturan yang telah dibentuk Baru (LIB).

PT LIB memastikan bahwa untuk turnamen pramusim yang akan diikuti Liga 1 dan 2 tak menutup peluang untuk bisa menggunakan jasa pemain asing.

Dengan kepastian tersebut, tentu saja itu menjadi kabar baik bagi tim kasta kedua Liga tersebut.

Apalagi Sriwijaya FC juga menjadi salah satu klub yang sejak awal musim 2020 berusaha untuk bangkit dengan menargetkan bisa naik kasta ke Liga 1.

Oleh karena itu, di turnamen pramusim nantinya manajemen Sriwijaya FC ingin menggunakan pemain asing agar bisa meningkatkan kemampuan para pemainnya.

“Tidak menutup kemungkinan kami akan menggunakan pemain asing di turnamen pramusim,” ujar Hendri Zainuddin, sebagaiamana dikutip BolaSport.com dari Instagram resmi klub Sriwijaya FC.

Apalagi telah didukung dengan adanya regulasi penggunaan pemain asing di turnamen pramusim bagi klub Liga 1 ataupun 2.

Hendri tak ingin menyiayiakan kesempatan yang ada untuk menunjukkan kekuatan dari tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut.

“Kami pada prinsipnya mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh PT Liga dan di turnamen pramusim nanti,” tuturnya.

Sementara itu, PSSI dan PT LIB berencana menggelar turnamen pramusim pada 20 Maret 2021 dengan durasi selama 37 hari.

Rencananya turnamen pramusim ini akan melibatjan sebanyak 20 tim dari Liga 1 dan 2.

Untuk Liga 1 akan diikuti oleh 18 tim penuh, sedangkan untuk Liga 2 akan diikuti oleh tim yang berada diperingkat keempat dan kelima klasemen akhir Liga 2 2019.

PT LIB juga berharap agar dalam pekan ini pihaknya sudah menerima surat izin keramaian dari , sebab semua protokol kesehatan dan komitemen telah dijelaskan secara rinci pada rapat koordinasi sebelumnya.

Berita Terkait