Segera Gabung Latihan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Tak Khawatir soal Cuaca

Bek andalan , Bahar, akhirnya selesai menjalani karantina selama 14 hari di Korea Selatan dan akan segera bergabung latihan dengan .

Seperti diketahui, Mangkualam resmi dikontrak klub kasta kedua Korea Selatan, FC selama satu musim ke depan.

Setelah dua minggu hanya menjalani latihan di kamar karantina untuk tetap menjaga kondisi, Asnawi Mangkualam mengaku senang masa karantina berakhir.

Tak hanya itu, pemain yang direkomendasikan pelatih timnas Indonesia, itu ingin cepat segera bergabung latihan di lapangan bersama skuad Ansan Greeners.

Dalam wawancara dengan salah satu media Korea Selatan, Sport G dalam siaran langsung, Asnawi menceritakan dan mengungkapkan harapannya untuk ke depannya.

Selain itu, mantan pemain tersebut juga berbicara soal cuaca yang berbeda di Indonesia dan Korea Selatan.

Saat ini cuaca di Korea Selatan juga mencapai minus 5 derajat celsius, tentu saja itu menjadi hal baru untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai bek kanan mengatakan bahwa ia memang membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi.

“Kalau berbicara soal cuaca, saya butuh waktu untuk beradaptasi dengan itu, mungkin butuh satu minggu atau berapa hari dengan cuaca di Ansan ya. Karena sampai saat ini saya belum pernah coba bermain di sini,” ujar Asnawi Mangkualam sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube, Sport G, Rabu (17/2/2021).

Walaupun mengakui cuaca yang ada di kota Ansan memang terasa berbeda, tetapi Asnawi mengaku tak khawatir sama sekali soal hal itu.

Sebab sebelumnya ia pernah datang ke Paju, Korea Selatan dan saat itu cuaca di sana juga sama dengan di Ansan saat ini.

Hanya saja saat itu, Asnawi tak cukup lama berada di Korea Selatan, ia berada di sana selama satu pekan dan kali ini tentu akan terasa berbeda.

Apalagi ia harus berlatih di lapangan dan juga bertanding di dalam keadaan dingin.

Meski akhirnya Asnawi mengaku tak menghawatirkan soal itu sama sekali, ia optimistis bisa beradaptasi dengan baik ke depannya.

“Tapi dulu saya juga pernah mengalami dan sempat datang ke Korea juga dengan cuaca yang sama. Jadi saya rasa tidak ada kekhawatiran apapun karena saya pernah merasaka itu,” tuturnya. (bolasport)

Berita Terkait