AFC Geser Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 ke Juni 2021

setuju memindahkan dua laga Kualifikasi di Maret ke Juni. Selanjutnya AFC akan melaporkan lebih dulu ke .

dalam jadwal semula pada lanjutan Grup G akan bermain melawan tuan rumah Thailand pada 25 Maret. Kemudian menjamu (UEA) pada 30 Maret.

Adapun laga melawan Thailand ditunda ke 3 Juni. Sementara laga kandang melawan UEA dipindahkan ke 11 Juni.

Masih ada satu laga lagi yang akan dimainkan Timnas Indonesia. Takni melawat ke markas Vietnam pada 7 Juni.

“Keputusan ini setelah dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi di laman federasi.

“Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, usul pemindahan laga di Maret ke Juni diinisiasi oleh Federasai Sepakbola Malaysia (). Timnas Indonesia termasuk salah satu peserta Grup G yang setuju dengan niatan FAM itu.

Sementara itu, dalam virtual meeting AFC juga dibahas permasalahan teknis lanjutan . AFC sudah memutuskan untuk menerapkan format sentralisasi terkait dengan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. AFC baru akan melakukan biding tuan rumah pada 19 Februari 2021.

Kabarnya, UEA dan Thailand berminat menjadi tuan rumah Grup G. Sementara di laman AFC, tuan rumah sentralisasi kemungkinan adalah federasi yang punya perwakilan di Liga Champions Asia ().

Jadwal Timnas Indonesia terbaru pada laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022:

-Thailand Vs Timnas Indonesia
3 Juni 2021

-Vietnam Vs Timnas Indonesia
7 Juni 2021

-Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab
11 Juni 2021

Berita Terkait