Willian Pacheco Belum Ikut Latihan Bali United

Pelatih Bali Stefano Cugurra mengungkapkan pemulihan cedera menjadi alasan salah satu legiun asing Serdadu Tridatu, William Pacheco, belum mengikuti latihan tim hingga saat ini.

Ketidakhadiran Pacheco dalam sesi latihan tim yang sudah digelar sejak pekan kemarin menjadi pertanyaan . Apalagi situasi itu bersamaan dengan dua pemain asing yang dipinjam ke beberapa klub di Asia dan Eropa.

Melvin Platje bergabung ke klub Eerste Divisie Belanda, , dengan status pinjaman. Begitu juga dengan yang dipinjam klub Liga Primer Irak () Zakho FC. Sedangkan memilih mundur untuk memulihkan cedera.

Di tengah peminjaman pemain asing, Pacheco tidak menampakkan batang hidungnya dalam latihan tim, sehingga beredar kabar pemain asing asal Brasil itu mengikuti jejak Platje dan Nouri.

Namun Cugurra menegaskan, Pacheco tetap berada di Bali United. Menurut Cugurra, kompatriotnya tersebut sedang menjalani pemulihan cedera yang didapatnya ketika tiba di Pulau Dewata.

“Pacheco belum bergabung dengan tim di sesi latihan ini. Dia ada cedera sewaktu tiba di Bali. Saat ini tengah pengobatan bersama dokter tim. Ketika recovery yang bagus, dan dia sudah siap latihan bersama tim, baru dia bisa latihan bersama yang lain,” papar pelatih yang akrab disapa Teco ini dilansir laman resmi klub.

Sementara dalam sesi latihan hari ini di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar, Bali United kedatangan dua pemain lainnya, yakni ujung tombak M dan penjaga gawang Wawan Hendrawan.

Teco mengatakan, berdasarkan pengamatannya dari sejumlah sesi latihan, ia menilai pemain mengalami peningkatan fisik. Kondisi ini membuat Teco semringah, karena mereka diharapkan dalam kondisi siap tempur ketika Bali United berlaga di Liga 1 maupun .

“Hari ini tim latihan fisik dengan sistem latihan aerobik. Semua pemain bekerja keras di lapangan. Kondisi fisik juga semakin baik dibandingkan minggu lalu,” kata Teco.

Mantan arsitek Persija Jakarta itu memberikan ucapan selamat kepada Bali United yang hari ini merayakan ulang tahun keenam. Teco berharap dapat memberikan trofi lebih banyak pada musim 2021, meski sampai sekarang belum ada kepastian.

“Selamat ulang tahun buat Bali United yang berusia enam tahun. Mudah-mudahan tahun ini kami bisa dapat banyak piala di beberapa kompetisi Liga 1 dan Piala AFC. Semoga kompetisi yang dijalankan Bali United bisa sukses,” harap Teco. (goal.com)

Berita Terkait