PT LIB Berharap Izin Turnamen Pramusim Keluar Pekan Ini

PT Liga Baru (), terus berupaya mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (), untuk melaksanakan . Operator kompetisi tersebut berharap izin bisa terbit pekan ini.

Sekarang tinggal menunggu izin dari Polri. Kekurangan dalam penerapan protokol kesehatan telah selesai usai melakukan pertemuan dengan Baintelkam Polri di Mabes Polri, Senin (5/2).

“Mudah-mudahan pekan ini izin bisa keluar, beliau-beliau [Polri] mengerti. Kalau sudah ada rekomendasi, akan kami kumpulkan peserta di rapat klub,” kata direktur utama PT LIB , saat dihubungi awak media.

“Sudah membahas banyak teknis dengan Polri, akan langsung dirapatkan segera untuk segera dikeluarkan rekomendasi. Kalau protokol kesehatan sudah oke tidak ada masalah,” Akhmad menambahkan.

Turnamen pramusim tersebut bakal dilangsungkan di empat kota yaitu Solo, Semarang, Magelang, dan Sleman. Rencananya ajang itu dimulai pada 20 Maret hingga 25 April mendatang.

Adapun turnamen pramusim tersebut akan diikuti oleh 20 kontestan. Semua klub diajak berpartisipasi, tapi hanya dua klub Liga 2 yang masuk rencana, yakni PSMS Medan dan .

Selain untuk persiapan klub, turnamen pramusim dijadikan PSSI dan PT LIB, gambaran bergulirnya kompetisi musim 2021. Protokol kesehatan ketat bakal diterapkan selama ajang ini berlangsung.

Bukan itu saja, PSSI dan PT LIB juga memutuskan turnamen pramusim dilaksanakan tanpa penonton. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang belum berhenti.

“Tadi kami juga membahas kota-kota mana yang diajukan. Ada beberapa yang beda, tetapi tidak semua berubah. Waktu di rapat untuk diganti sebagai alternatif,” ucapnya.

“Dibahas juga penanganan bagaimana. Kami minta 20 Februari sudah ada informasi terkait izin,” pria asal Jawa Barat tersebut melanjutkan.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB sudah melakukan pertandingan simulasi. Seluruh kegiatan di laga tersebut direkam yang kemudian disebar ke klub untuk acuan dalam penerapan protokol kesehatan ketika bertanding.

“Kalau ini berjalan bagus [turnamen pramusim], nantinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan berjalan bagus dan tentu mendapatkan izin,” tutur direktur operasional PT LIB , secara terpisah. (goal.com)

Berita Terkait