Manajer Arema FC: Mau Upin-Ipin Cup, Yang Penting Turnamen!

Manajemen kembali menyoroti pentingnya menggelar turnamen pramusim sebelum Liga 1 2021 digelar. Arema menegaskan akan siap mengikuti turnamen sebagai persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya.

Meski sudah melakukan pertemuan dengan dan kepolisian, PSSI hingga sekarang belum memastikan kick-off Liga 1. Namun klub sudah menyuarakan agar operator kompetisi PT Liga Baru () menggelar turnamen terlebih dulu sebelum menggulirkan liga.

Manajer umum mengatakan, turnamen pramusim ini sebaiknya digelar satu bulan sebelum kompetisi, dan diikuti seluruh kontestan Liga 1 2021. Ia tidak mempermasalahkan jika turnamen itu tak semegah Piala Presiden.

“Ibaratnya, [] baru saja bangun dari tidur di waktu lama. Taruh kata kompetisinya Mei, maka idealnya Maret atau April harus ada turnamen. Apa pun itu namanya, Upin-Ipin Cup, atau apa kek, kami sangat setuju,” kata Ruddy dikutip laman Wearemania.

“Karena tidak mungkin habis tidur lama lalu klub berkompetisi dengan intensitas tinggi. Harus ada persiapan dulu, dan harus dimaksimalkan semua klub. Tes kesiapannya, ya di ajang pramusim itu.”

“Turnamen pramusim ini pun bisa dijadikan sebagai test case penyelenggaraan pertandingan dengan protokol kesehatan. Yang saya tahu hal ini sudah jadi wacana regulasi lanjutan lalu, tapi belum sempat dilaksanakan.”

Sementara itu, sebagai persiapan menghadapi musim baru yang menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona, manajemen Arema menjalin kerjasama dengan rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA) Mawar.

Ini untuk kali pertama Arema menjalin kerjasama dengan rumah sakit tersebut. Ketika menggelar swab test sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020 tahun lalu, Arema bekerja sama dengan lembaga idependen.

“Kerja sama ini dalam rangka antisipasi pencegahan COVID-19 jika kompetisi bergulir. Arema akan melakukan swab test antigen di RSIA Mawar yang sudah memiliki tenaga medis, dan merupakan faskes (fasilitas kesehatan) yang mencukupi,” jelas media officer .

“Kelak jika sudah ada pelayanan vaksin untuk umum, kami juga akan mengaksesnya. Di RSIA Mawar biaya untuk swab test antigen bisa dijangkau. Sekali swab hanya Rp200 ribu saja. Hasilnya cuma 20 menit sudah bisa didapat.” (goal.com)

Berita Terkait