Barito Putera Pinjamkan Strikernya Ke Klub Bosnia-Herzegovina

resmi meminjamkan striker mereka ke klub Bosnia-Herzegovina, FK Krupa. Striker yang dimaksud adalah Aleksandar Rakic, 34 tahun, yang sebelumnya dipastikan telah memperpanjang kontrak.

Manajemen Barito telah mengganjar kontrak baru untuk bomber asal Serbia itu pada awal tahun 2021. Peminjaman ke FK Krupa diharapkan bisa menjaga kondisi dari Rakic supaya prima saat 2021 digelar.

Keputusan untuk meminjamkan Rakic diumumkan Laskar Antasari melalui laman resmi mereka. Mantan bomber TIRA tersebut bakal membela FK Krupa hingga akhir Mei 2021, dan bakal kembali ke Barito untuk menghadapi Liga 1.

“Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan,” ujar CEO Barito Putera dari laman resmi klub.

Hasnur menambahkan bahwa klubnya sangat terbuka untuk meminjamkan pemain ke kompetisi yang aktif. Hal tersebut ditempuh demi karier dan perkembangan pemain, supaya pemain juga terhindar dari laga antarkampung, atau tarkam.

“Dalam pertandingan tarkam kita tidak pernah tahu apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Selain itu kalau cedera, tentu pihak klub yang ikut dirugikan,” tukas Hasnur.

Selain Rakic, Barito juga sejatinya ingin memperpanjang kontrak dari stoper asal Brasil, Cassio de Jesus. Danilo Sekulic yang menjalani debut di kompetisi Indonesia pada 2020 juga masih ingin dipertahankan Barito untuk Liga 1 2021.

“Selain Rakic, legiun asing Barito Putera yakni pun diharapkan untuk memperpanjang kontraknya. Namun sejauh ini pemain tersebut masih belum menandatangani perpanjangan, karena belum mendapatkan kepastian dimulainya Liga 1,” kutip Barito dalam pernyataan mereka.

Klub arahan pelatih Djadjang Nurdjaman ini sudah mulai bergerak memperpanjang kontrak pemain mereka dalam beberapa pekan terakhir. Tak tanggung-tanggung, kontrak jangka panjang diberikan kepada pemain lokal.

Beberapa waktu lalu Barito mengumumkan mereka yang sudah memperpanjang masa baktinya dengan klub asal Banjarmasin tersebut. Antara lain Rizky Rizaldi Pora, , hingga striker muda yang kini tengah pemusatan latihan bersama timnas Indonesia, Kahar Kalu Muzakkar. (goal.com)

Berita Terkait