Persela Lamongan Belum Persiapkan Tim Akibat Ini

Shopee Liga 1 musim 2021 sudah dapat lampu hijau untuk bergulir. Tapi hal itu ditanggapi adem ayem Persela Lamongan yang belum ancang-ancang mempersiapkan tim.

Menurut Manajer Persela Edy Yunan Achmadi, pihaknya baru akan mulai mempersiapkan tim ketika izin resmi sudah keluar, melanjutkan lampu hijau yang ada pada saat ini.

“Kalau nanti kompetisi 2021 diputuskan bisa diputar, tentu kita juga akan mempersiapkan tim,” kata Yunan, Kamis (11/2/2021).

Menurut Yunan, keputusan Persela tersebut didasari pengalaman Shopee Liga 1 musim 2020 yang akhirnya diputuskan berhenti di tengah jalan sekalipun sempat beberapa kali direncanakan bakal bergulir lagi di tengah pandemi.

Bahkan pada saat itu seluruh klub sudah melakukan persiapan matang, termasuk menyediakan sarana pendukung penerapan protokol kesehatan. Saat itu lanjutan kompetisi gagal bergulir karena tidak mengantongi izin dari Polri.

“Jadi lebih baik menunggu kepastian izin dan kejelasan kompetisi Liga 1 2021 diputar kapan. Kalau sudah ada kepastian untuk dimulai kompetisi, tentu kita akan membentuk tim sesuai dengan kebutuhan,” kata Yunan, menyoal persiapan Persela Lamongan.

Untuk diketahui, beberapa hari lalu Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, untuk membahas terkait kegiatan kepemudaan dan olahraga, termasuk soal perizinan Liga 1 2021.

Pertemuan yang berlangsung di Mabes Polri tersebut belum menghasilkan keputusan resmi terkait izin penyelenggaraan kompetisi, sekalipun secara verbal sudah ada lampu hijau untuk bergulirnya Shopee Liga 1. Situasi inilah yang membuat Laskar Joko Tingkir hingga kini belum melakukan persiapan apapun untuk menyambut kompetisi musim 2021.