Jawaban Teka-teki Tato Bendera Indonesia di Lengan Jaimerson Xavier

Bek asal Brasil, , menjadi sorotan gara-gara tato barunya bergambar bendera , Merah Putih, di lengan kanan. Seni rajah tersebut dia pamerkan di akun Instagram pribadinya, @jaimesilva03.

“Dengan saya selalu, Eternizado na pele (kekal di kulit ini),” tulisnya dalam keterangan foto tato yang ia unggah.

Gara-gara tato tersebut, kabar Jaimerson Xavier mulai berembus. Warganet menerka-nerka tato tersebut sebagai kode dia ingin menjadi warga Indonesia seutuhnya.

Pemain tersebut tidak menyangkal isu itu, tetapi dia sedikit meluruskan.

Tato itu dibuat di Brasil, memanfaatkan waktu luang masa penghentian kompetisi ini.

Dia mengatakan sengaja mematri Sang Merah Putih di kulitnya sebagai bentuk cinta dan terima kasih kepada Indonesia.

“Karena (Indonesia) negara yang mewakili banyak hal bagi saya. Indonesia adalah negara yang saya sukai dan Indonesia negara yang menyukai saya,” ujar mantan pemain Jakarta itu kepada Kompas.com.

“Ke mana saya pergi, saya diperlakukan dengan baik, keluarga saya juga, Indonesia memiliki segalanya untuk menjadi hebat dalam sepak bola,” katanya.

Di sisi lain, tato baru Jaimerson Xavier tidak ada sangkut pautnya dengan wacana pindah kewarganegaraan maupun naturalisasi.

Melalui tato tersebut, dia ingin mengatakan bahwa Indonesia punya tempat spesial di hatinya.

Jaimerson pun mengatakan siap dengan segala kemungkinan. Ketika ada kesempatan untuk naturalisasi datang, dia akan mengambilnya.

“Merupakan sebuah kehormatan besar, mengenakan kaus adalah impian setiap pemain sepak bola karena membela suatu negara akan sangat bermanfaat,” ujarnya.

“Mau (naturalisasi), kalau ada kesempatan,” katanya.

Berita Terkait