Bukan Hanya Dengan Persija Jakarta, Sergio Farias Terbuka Kembali Ke Indonesia Jika Ada Tawaran

Persija Jakarta tak bertahan lama dengan sebagai pelatih mereka, sebagaimana kontrak arsitek asal Brasil tersebut rampung pada Desember tahun lalu dan tidak diperpanjang oleh manajemen.

Faris dipinang Persija pada musim 2020 dan diharapkan bisa membawa level tim ibu kota naik. Tapi sayang, pandemi virus corona yang merebak di dunia membuat 2020 berhenti di tengah jalan tanpa dilanjutkan.

Kontrak Farias yang tidak diperpanjang membuat manajemen menunjuk sebagai suksesor. Hal itu sudah dilakukan Persija sejak Oktober, ketika Farias harus kembali lagi ke Brasil, karena anaknya positif Covid-19.

Rupanya, Farias masih penasaran dengan atmosfer sepakbola dan membuka peluang untuk menukangi salah satu tim di Nusantara. Tak harus Persija, Farias siap mendengarkan tawaran dari tim yang berminat dengan jasanya.

“Kontrak saya bersama Persija telah berakhir pada Desember 2020. Saya bebas berbicara dengan tim mana pun,” tutur Farias.

“Saya mendapatkan tawaran dari klub di berbagai negara, namun belum menemui kesepakatan. Saya tertarik untuk kembali melatih di Indonesia,” sambung sosok yang pernah membawa Pohang Steelers juara Liga Champions Asia tersebut.

Kariernya di Indonesia terkesan pendek, tapi rupanya membekas untuk Farias. Dirinya cukup menjanjikan ketika memoles Macan Kemayoran bersaing dari dua pertandingan Liga 1, satu menang, dan satu imbang. Farias juga membawa Persija ke final Piala Gubernur Jatim, tapi kalah dari Persebaya Surabaya.

“Saya suka menyelesaikan pekerjaan yang saya mulai. Indonesia adalah negara yang indah, dan hasrat sepakbola di sana sama seperti di Brasil,” tutup sosok berusia 53 tahun itu.

Farias memang cukup aktif bermain media sosial Instagram, dan hal tersebut yang membuatnya masih terkoneksi dengan para Jakmania yang kerap menyapa dirinya. Farias sendiri cukup ramah menjawab pertanyaan dari pengikutnya.

Saat ini Persija juga belum kembali aktif karena masih menunggu keputusan dari PSSI dan PT Baru () soal bagaimana musim 2021 dilanjutkan. PSSI dan LIB masih menantikan izin dari pihak kepolisian, yang merupakan syarat menggelar Liga 1.

Berita Terkait