Selain Saddam dan Firza, Gelandang PSIS Tegar Infantrie Juga Belum Gabung TC Timnas karena Jalani Tes TNI AU

Gelandang PSIS Semarang Tegar Infantrie sampai saat ini masih belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Penyebabnya, pemain 21 tahun itu masih menjalani Tes TNI AU.

Sebelumnya, sudah ada dua pemain yang diketahui absen karena masih mengikuti tes TNI AU. Kedua pemain itu adalah Saddam Emiruddin Gaffar (PSS Sleman) dan Firza Andika (PSM Makassar).

Posisi keduanya lalu digantikan oleh Kahar Kalu Muzakkar (Barito Putera) dan Salman Alfarid (Persija).

Tapi, selain Saddam dan Firza, ternyata Tegar Infantrie juga terpaksa absen karena harus mengikuti tes TNI AU. Hal itu dikonfirmasi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

“Tegar Infantrie seleksi TNI AU,” kata Nova Arianto seperti dikutip dari BolaSport.

Sementara itu, Tegar Infantrie mengaku masih belum mengetahui apakah ia masih bisa mengikuti TC. Yang jelas, saat ini ia memang masih menyelesaikan tes TNI AU.

“Saya masih belum tahu (bisa mengikuti TC atau tidak). Sebab, masih menunggu surat PSSI ke TNI. Saya sebagai prajurit tentu harus menunggu arahan pimpinan. Siap perintah dari atasan,” kata Tegar Infantrie dilansir dari Tribun Jateng.

Akan tetapi, seperti halnya Saddam dan Firza, posisi Tegar Infantrie tampaknya juga akan digantikan oleh pemain lain. Namun, sampai saat ini pelatih kepala Shin Tae-yong masih belum menentukan nama pengganti.

Kini, Timnas Indonesia masih menunggu kedatangan dua pemain lagi yaitu Osvaldo Haay dan Braif Fatari. Keduanya telat mengikuti TC Timnas yang sebenarnya sudah dimulai sejak 8 Februari 2021 lalu.

Sedangkan, Dodi Alexvan Djin masih absen karena sedang dalam pemulihan cedera. (bolalob.com)