Belum Hadir di TC Timnas, Bagaimana Nasib Osvaldo Haay dan Braif Fatari?

Dua pemain , Osvaldo Haay dan Braif Fatari, dilaporkan belum bergabung ke pemusatan latihan di Jakarta. Keduanya sempat izin latihan pada pekan pertama dengan alasan tertentu dan baru akan hadir awal pekan depan.

Saat dikonfirmasi, pihak menyampaikan, dua pemain itu baru akan datang pada Senin atau Selasa besok. Saat ini, Osvaldo dan Braif masih berada di kampung halamannya, Papua.

Sebelumnya, ketua umum PSSI menyampaikan akan memberikan kesempatan ke pemain yang belum hadir di pemusatan latihan. Ia mengatakan sudah bertanya langsung ke pelatih , dan para pemain yang absen tak langsung dicoret.

“Kami tunggu mereka, karena ada kegiatan yang dilakukan mereka jadi belum hadir. Yang jelas kami beri kesempatan, saya tanya Shin Tae-yong apakah akan dicoret? Ternyata tidak, akan kami beri kesempatan satu dua hari ke depan,” kata Ketua PSSI .

Sementara itu, pihak Persija selaku pemilik Osvaldo dan Braif menyampaikan tak begitu mengetahui alasan kedua pemain itu belum bergabung. Persija menjelaskan bahwa dua nama tersebut sangat antusias begitu dipanggil ke Timnas Indonesia dan kemunginan besar ada keperluan pribadi yang menghambat sementara waktu.

“Saya sangat bersyukur, puji Tuhan bisa kembali dipercaya untuk pemanggilan pemusatan latihan Timnas ini. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Osvaldo.

Selain dua pemain Persija yang belum hadir, PSSI menjelaskan ada tiga pemain yang absen TC kali ini. Mereka adalah Saddam Gaffar, Firza Andika, dan yang berhalangan karena tengah ikut seleksi masuk TNI Angkatan Udara. (indosport)

Berita Terkait