Liga 1 Selangkah Lagi Bergulir, PT LIB Terus Kampanyekan Suporter di Rumah Saja

Bergulirnya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia sepertinya tinggal menunggu waktu. Pihak kepolisian pun sepertinya segera memberikan izin, namun dengan syarat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mampu mengatur masalah suporter.

Sebelum roda kompetisi sepak bola Indonesia kembali berputar, ada satu catatan penting yang harus menjadi perhatian serius PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. PSSI dan PT LIB harus memastikan jika suporter tidak akan datang untuk menyaksikan pertandingan di stadion karena kerumunan di masa pandemi COVID-19 dilarang.

Untuk itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, pun menegaskan komitmennya bersama PSSI untuk menjaga hal tersebut. Berbagai langkah telah disiapkan dan sudah dipaparkan dihadapan Polri, Menpora, dan Satgas Covid beberapa hari lalu.

“Yang lebih ditekankan itu tentang suporter. Pemerintah sekarang lagi PPKM Mikro di tingkat RT/RW. Harus kampanye lebih intens untuk nonton di rumah saja,” ucap Akhmad Hadian Lukita.

Permasalahan suporter menjadi krusial karena bila ditemukan satu pelanggaran protokol kesehatan, bukan tidak mungkin izin dari pihak kepolisian akan dievaluasi.

“Kalau ada nobar di kantor RW, RW di sana yang akan tanggung jawab. Kalau ada seperti itu bisa dievaluasi dan bisa ditinjau kembali (izin sepak bola). Semua sudah oke. Tinggal dilengkapi saja. Masalah izin akan dibahas lagi pekan depan dengan proposal baru,” tutup Lukita. (indosport)