Panpel Persib Siap Terapkan Protokol Kesehatan pada Liga 1 2021

Gelaran kompetisi musim 2021 masih belum menemui kepastian.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), masih menunggu izin Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebelum memastikan jadwal kompetisi 2021.

Meski begitu, sejumlah upaya terus dilakukan PSSI dan PT LIB agar izin penyelenggaraan kompetisi 2021 bisa segera diterbitkan.

Pada Rabu (10/2/2021), PSSI dan PT LIB menggelar pertemuan bersama Kemenpora dan Polri.

PSSI menjelaskan soal skenario penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam pertandingan di kompetisi.

Pemaparan tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Polri sebelum menerbitkan izin kompetisi 2021.

Protokol kesehatan ketat memang menjadi fokus utama dalam gelaran musim 2021. Hal tersebut dikarenakan kompetisi bergulir dalam situasi pandemi Covid-19.

Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persib pun menyambut baik upaya-upaya yang dilakukan PSSI dalam penerapan protokol kesehatan di sepak bola.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, mengatakan, pihaknya siap untuk menjalankan protokol kesehatan tersebut andai kompetisi digelar.

“Pada intinya, kalau liga sudah mulai berjalan, Panpel siap melaksanakan pertandingan sesuai dengan regulasi dari PSSI maupun PT LIB. Hal ini termasuk penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata pria yang akrab disapa Bram itu, Jumat (12/02/2021).

Dikatakan Bram, pihaknya juga akan senantiasa melakukan koordinasi terpadu bersama pihak-pihak terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), instansi pemerintah setempat, dan Polri.

“Yang pasti kami akan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, pihak kepolisian, dan instansi lain yang terkait,” ujar Bram.

Mengenai stadion yang akan digunakan Persib sebagai homebase di kompetisi 2021, Bram belum mengetahui secara pasti.

Menurutnya, keputusan ada di tangan manajemen Maung Bandung.

Persib memang memiliki dua pilihan stadion sebagai homebase mereka dalam mengarungi kompetisi.

Pertama adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dan yang kedua adalah Stadion Si Jalak Harupat.

“Pilihan stadion tetap dua, Jalak atau GBLA. Keduanya siap saja, nanti manajemen yang akan menentukan. Sekarang kan masih menunggu kepastian jadi atau tidaknya kompetisi musim ini,” tutur Bram. (kompas)