Laga Liga 1 dan Liga 2 Bakal Digelar di Luar Jawa?

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno menyebut bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini bisa diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

PSSI dan LIB telah melakukan pertemuan dengan Polri, BNPB dan KONI, Rabu (10/2/21) kemarin di Wisma Kemenpora.

Dalam pertemuan tersebut, pihak kepolisian kabarnya memberi saran supaya kompetisi digelar di luar zona merah Covid-19. Artinya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini bisa saja digelar di luar Pulau Jawa.

“Masukan-masukan, soal pilihan-pilihan daerah yang ada venue-nya bisa direkomendasikan (untuk di daerah zona hijau),” kata Sudjarno.

“Nanti, PT LIB menyampaikan jadwal tempatnya di mana. Ini nanti terkait dengan informasi Baintelkam, bagaimana perkembangan situasinya.

“Kami akan menyesuaikan itu. Bisa kemungkinan, kompetisi dilaksanakan di luar Pulau Jawa,” ucap Sudjarno.

Kompetisi Liga dan Liga 2 musim ini rencananya akan dimulai usai Idul Fitri, atau sekitar bulan Juni mendatang. Sebelumnya, PSSI berencana untuk menyelenggarakan turnamen pra-musim di bulan Maret dan April.

Akan tetapi, kabar tersebut masih sebatas wacana. Sebab, Polri sampai saat ini masih belum memberikan izin resmi kepada PSSI untuk menyelenggarakan kompetisi di musim 2021. (bolalob.com)