Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam Asuhan Park Hang Seo

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dengan tegas meminta pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengalahkan timnas Vietnam di SEA Games 2021.

Itu diungkapkan Mochamad Iriawan dengan tegas saat memberikan motivasi kepada para pemain timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan.

Tepatnya pada training center (TC) di Lapangan G, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Mochamad Iriawan datang didampingi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, usai menghadiri rapat koordinasi dengan Menpora, Zainudin Amali.

Rapat juga dihadiri Polri, PT LIB, dan KONI di Gedung Kemenpora membahas jalannya kompetisi sepak bola nasional di tengah pandemi Covid-19.

Dalam pidatonya dihadapan para pemain, Iriawan meminta para pemain untuk all out bekerja keras walau lelah dalam mempersiapkan diri, demi meraih medali emas SEA Games 2021.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta Shin Tae-yong membalas kekalahan timnas U-22 Indonesia dari Vietnam asuhan pelatih Park Hang-seo di final SEA Games 2019.

“Kalian akan tempur ke SEA Games nanti. Kalahkan itu Vietnam, bisa? Masyarakat Indonesia sudah haus prestasi,” ucap Iwan Bule.

“Pada 2019, timnas nyaris meraih emas. Nah, tahun ini kalian harus berusaha mewujudkan itu,” ia menambahkan dalam sambutannya.

Wajar jika Iriawan sangat menggebu-gebu dalam memotivasi para pemain. Pasalnya Timnas Indonesia terakhir kali meraih medali emas cabang sepak bola putra SEA Games pada 1991 di Manila, Filipina.

“Apapun kalau ada yang kurang, hubungi saya. Saya siap membantu apapun kebutuhan kalian pada TC timnas ini,” Iwan Bule menambahkan.

Timnas Indonesia akan menjalani TC di Jakarta hingga 5 Maret mendatang. Rencananya latihan akan dilanjutkan di luar negeri, tepatnya Dubai, Uni Emirat Arab, setelah lebaran Idulfitri. (skor.id)