Timnas Indonesia SEA Games Rencanakan Pemusatan Latihan di Dubai

SEA Games merencanakan Pemusatan Latihan (TC) di Dubai, (UEA). Tujuannya demi fokus agar meraih medali emas.

Kebetulan, sebagaimana diklaim , mendapatkan undangan untuk beruji coba dengan . Timnas Indonesia bisa menggelar TC (Training Camp) juga di sana jika mengambil kesempatan ini.

Untuk sementara Timnas Indonesia masih akan melanjutkan TC di Jakarta. Adapun TC ini sudah dimulai sejak 9 Februari dan akan berlangsung hingga 5 Maret.

“Iya rencana sesuai program yang ada (TC di Dubai). Tetap di Dubai. Rencananya setelah lebaran,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seusai latihan di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Terpisah, Pelatih Timnas Indonesia mengaku belum bisa menjawab secara pasti lokasi U-23 selanjutnya. Situasi pandemi COVID-19 membuat perencanaan tak bisa selalu mulus

Selain itu, pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan belum ada keputusan jelas dari PSSI soal rencana TC di luar negeri. Tapi ia tak membantah kabar TC di Dubai.

“Tidak bisa dijawab karena belum ada keputusan jelas. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, jadi susah dipastikan dan tak bisa sembarangan,” ucap Shin Tae-yong.

“Memang ada rencana di Dubai. Tapi memang maksudnya belum ada kepastiannya, harus dilihat dahulu,” tuturnya. (detik.com)

Berita Terkait