Sempurnakan Prokes, PT LIB Optimistis Dapat Izin dari Kepolisian

Direktur Utama PT Baru (), mengatakan pihaknya tinggal menyempurnakan protokol kesehatan sehingga optimistis akan segera mendapat izin dari Kepolisian.

Setelah Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Penyelenggaraan Kompetisi Sepakbola dan 2 yang berlangsung di Wisma , Rabu (10/2/2021) berjalan dengan lancar, Akhmad Hadian mengaku dapat respon bagus.

Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (), Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, hingga Kepolisian.

Meski masih ada beberapa catatan yang harus diselesaikan, PT LIB optimistis bisa segera mendapat izin dan menyelesaikan catatan dari Kepolisian.

“Kami harus mempersiapkan detail lagi apa yang jadi pengajuan perizinan ke kepolisian. Prinsipnya sih protokol kesehatan yg kami ajukan sudah mendekati benar, tinggal disempurnakan saja. Optimis beri izin, insya Allah,” ujar Akhmad Hadian kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor Kemenpora, Rabu (10/2/2021).

Tak hanya itu, PT LIB juga menyatakan bahwa ada beberapa masukan dari para peserta terkait apa yang sudah dipaparkan.

Seperti dari Satgas meminta agar lebih memperkatikan zonasi di mana harus digelar di daerah yang benar-benar dalam zona hijau.

Kompetisi tidak dapat bergulir di zona merah, oleh karena itu PT LIB juga akan mencari informasi terkait daerah mana yang dalam kondisi zona hijau.

“Respon baik, dan disambut baik dan hanya tinggal dilengkapi saja. Yang ditekankan, soal kondisi saat ini, Covid-19 masih tinggi di beberapa daerah yang kalau jadi tempat pertandingan masih zona merah. Jadi bagaimana menanganinya,” ucap Hadian.

Selain itu, PT LIB juga diharapkan agar bisa meminilamisir penyebaran Covid-19.

“Kami juga ditugaskan juga untuk mencoba menurunkan jangan sampai ada tambahan pasien Covid. Insya Allah kami siap,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama PT LIB juga mengajukan turnamen pramusim agar bisa mendapat izin untuk digelar pada 20 Maret-18 April 2021. (bolasport.com)

Berita Terkait