PSMS Medan Tak Berminat Ikut Turnamen Pramusim?

PSSI dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dikabarkan mewacanakan menggelar turnamen pramusim. Apakah klub Liga 2, PSMS Medan, berminat untuk ikuti turnamen pemanasan sebelum kompetisi resmi di mulai?

Dikabarkan, turnamen pramusim itu diharapkan dapat dihelat bulan depan (Maret 2021). Bahkan klub Liga 2 lainnya, Sriwijaya FC, baru-baru ini mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah.

Menanggapi turnamen pramusim tersebut, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, malah menginginkan pihak penyelenggara untuk memenuhi poin mendasar di tengah pandemi Covid-19 ini, yakni yang tak lain izin dari Polri.

Sebab berkaca perihal izin tersebutlah yang membuat wacana restart Liga 1 dan Liga 2 2020 lalu akhirnya ditiadakan atau dihentikan.

“Bagi kami, karena hingga saat ini masih belum juga ada kepastian, maka sebaiknya fokus saja dulu soal izin,” ujar Mulyadi, kepada awak media, Rabu (10/02/21).

“Kalau kami yang paling prioritas sebenarnya izin itu dulu. Bukan pramusimnya. Jadi ada kompetisi pramusim tapi izin belum keluar ya nanti sama bakal sia-sia saja seperti yang lalu,” tegasnya.

Mulyadi memahami turnamen pramusim bisa sebagai ajang pemanasan dan uji coba tim sebelum berlaga di kompetisi resmi serta bisa menjadi pelecut semangat para pemain. Apalagi hampir setahun tidak ada kompetisi karena pandemi.

Kendati demikian, PSMS tetap mendukung adanya turnamen pramusim tersebut, jika pihak penyelenggara benar-benar telah mengantongi izin dari Polri.

“Bagi kami, sepanjang izin sudah keluar, kalau mau buat pramusim, kami mendukung. Tapi kalau belum ya percuma saja,” ucapnya.

“Semoga saja PSSI dan LIB yang tengah duduk bersama dengan Menpora dan Polri perihal izin kegiatan olahraga ini dapat segera menerbitkan izin tersebut,” tutup pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub berjuluk Ayam Kinantan itu. (indosport.com)