Saddil Ramdani Bakal Merapat ke Sabah FC Setelah Urusan Dokumen Beres

Saddil Ramdani selangkah lagi gabung klub Malaysia, Sabah FC. Winger andalan Timnas Indonesia kini sedang menunggu pengesahan semua dokumen-dokumen persyaratan.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini masih di Indonesia setelah Bhayangkara Solo FC dan Sabah menemui kata sepakat. Bhayangkara akhirnya memastikan melepas Saddil ke Sabah dengan status bebas transfer pada, Sabtu (6/2/2021).

Sebelumnya, Bhayangkara sempat ogah melepas Saddil secara cuma-cuma. Kini Saddil tinggal menunggu berangkat ke Malaysia dan diresmikan Sabah.

“Kalau dibilang resmi belum, kan belum tanda tangan kontrak juga kan. Mungkin setelah keluar travel pass baru ke Malaysia,” kata Saddil kepada wartawan.

“Resmi setelah melakukan tanda tangan kontrak nanti. Kalau untuk saat ini kan Saddil baru deal dengan Sabah. Tapi memang sudah sepakat bahwa semua selesai. Dan saat mendapat surat izin, baru ke sana (Malaysia),” ujarnya menambahkan.

Bepergian ke negara lain termasuk Malaysia bukan hal mudah di tengah pandemi COVID-19. Pemerintah Malaysia kini memberlakukan Travel Pass buat warga asing yang mau datang ke sana, termasuk Saddil Ramdani.

Travel Pass ringkasnya adalah dokumen tentang riwayat kesehatan warga asing termasuk catatan COVID-19. Juga berupa hasil tes virus corona.

Sementara itu, ini bukan kali pertama eks Persela Lamongan bermain di Malaysia. Saddil juga pernah bermain di Liga Super Malaysia musim 2019 dengan memperkuat Pahang FA (kini bernama Sri Pahang FC).

Sebelum ini, status kepindahan Saddil Ramdani sempat jadi tanda tanya sebelum akhirnya Bhayangkara Solo FC memastikan kepindahannya berstatus bebas transfer.

“Bebas transfer,” kata Manajer Bhayangkara Solo FC I Nyoman Yogi Hermawan kepada detikSport, ketika ditanya mengenai status kepindahan Saddil Ramdani ke Sabah FC.

“Kami menghargai Saddil yang berkeinginan meniti karier sepakbola di Malaysia. Semoga dia semakin bagus perfomanya ke depan,” ungkap Yogi, panggilan karibnya, menyatakan harapan dari Bhayangkara Solo FC. (Detik.com)