Media Vietnam Sebut Kehadiran Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Jadi Ancaman Serius

Media Vietnam kembali menyoroti kinerja Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021. Kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu dinilai bisa menjadi ancaman serius bagi Timnas Vietnam.

Shin Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 agar dapat tampil maksimal di SEA Games 2021. Ajang olahraga bergengsi tersebut akan dilangsungkan pada 21 November hingga 2 Desember mendatang di Hanoi, Vietnam.

Upaya Shin Tae-yong untuk meramu strategi dalam Timnas Indonesia U-22 rupanya mendapat sorotan dari media Vietnam, Bongda.

“Tugas Park Hang Seo di Vietnam tidaklah mudah. Karena lawan di Asia Tenggara kini memiliki investasi yang signifikan dibandingkan dua tahun lalu. Malaysia terus melakukan naturalisasi pemain, sedangkan Indonesia menunjuk Shin Tae Yong sebagai pelatih kepala,” demikian pernyataan dari Bongda, Selasa (09/02/21).

“Mantan pelatih Timnas Korea di Piala Dunia 2018 itu punya level yang bukan main-main. Saingan punya investasi yang sangat kuat. Itu bisa membuat mereka berkembang pesat. Tim Vietnam juga harus punya terobosan baru agar tak kalah saing,” sambungnya lagi.

Vietnam akan bekerja keras untuk mempertahankan takhta di SEA Games. Seperti yang telah diketahui Vietnam merupakan juara SEA Games 2019.

Tercatat pada SEA Games 2019, Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di babak final. Sedangkan di SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Vietnam di babak penyisihan grup.

Kini kehadiran Shin Tae-yong sebagai juru racik Timnas Indonesia U-22 bisa menjadi ancaman serius bagi Vietnam. (Indosport.com)