Demi Liga 1 dan Liga 2 2021, PT LIB ingin Ajak Polri dan Kemenpora Ngobrol Bareng

PT LIB dikabarkan berniat melakukan pertemuan dengan Kemenpora dan Polri untuk membahas teknis jalannya Liga 1 dan 2 2021.

Sejak PSSI memutuskan Liga 1 dan Liga 2 2021 menjadi kompetisi baru pada bulan Januari kemarin, nasib kedua kompetisi ini masih belum ada kejelasan sampai saat ini.

PSSI dan PT LIB sendiri menargetkan Liga 1 dan Liga 2 2021 dapat digulirkan setelah momen lebaran 2021.

Kini harapan PSSI dan PT LIB untuk menggelar kompetisi semakin terbuka setelah Polri menyatakan akan mempertimbangkan memberi surat izin bermain.

Menindaklanjuti kode keras dari kepolisian ini, PT LIB lewat sang dirut, Akhmad Hadian Lukita ingin bicara face to face dengan kepolisian.

PT LIB juga berniat mengajak kemenpora selaku perwakilan dari pihak pemerintah untuk bertemu bersama.

“Mudah-mudahan ada pertemuan (dengan Polri dan Kemenpora) untuk membahwa soal liga secara teknis,” ujar Ahkhmad Hadian dikutip Bolasport dari Antara.

“Kami terus menjalin komunikasi baik dengan Polri maupun Kemenpora, dan kelak jika ada pertemuan yang melibatkan dua instansi itu kami siap (hadir),” tambahnya.

PT LIB sudah beberapa kali berusaha meyakinkan kepolisian untuk mengeluarkan surat izin bermain dengan beberpa cara.

Sebelumnya surat telah dikirimkan ke Mabes Polri namun tidak dikabulkan, dan baru-baru ini PT LIB melakukansimulasi pertandingan agar lebih meyakinkan, bahwa Liga 1 dan Liga 2 nanti akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Sejumlah pihak baik dari klub maupun pemain sepak bola banyak yang sudah menyerukan kapan kompetisi sepak bola tahun ini akan berjalan.

Sebab sudah hampir satu tahun lamanya sejak Maret 2020, baik kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 diberhentikan akibat pandemi.

Padahal di negara lain, kompetisi sepak bola sudah memasuki musim baru meski dalam keadaan yang sama seperti Indonesia yaki sedang pandemi COVID-19. (Bolasport.com)