Terkuak, Banyak Pemain Bhayangkara Berstatus Free Transfer

Klub peserta , ternyata belum memperpanjang kontrak sebagian besar pemainnya. Rata-rata penggawa The Guardian telah habis kontrak pada Desember tahun lalu.

Media officer Bhayangkara, Anggra Bratama mengatakan tim belum melakukan perpanjangan kontrak pemain karena masih menunggu kejelasan . Selain itu, finansial tim juga agak terganggu dengan adanya pandemi sehingga sponsor belum menggelontorkan dana.

“Semua pemain belum ada yang perpanjang kontrak, kebanyakan sudah habis Desember kemarin. Mungkin tunggu peraturan liga musim baru (baru pembicaraan kontrak),” tuturnya.

“Sponsor juga gak ada, jadi buat bayar kontrak belum ada dananya,” imbuh Anggra.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, ada beberapa pemain Bhayangkara yang kontraknya sudah berakhir. Bek kiri, Ruben Sanadi diketahui kontraknya kedaluarsa pada 29 Januari 2021, (8 Januari 2921), Andik Vermansah (29 Januari 2921), (7 Februari 2921 mendatang) dan Achmad Jufriyanto sepertinya telah selesai masa pinjamannya dari Bandung seiring dibatalkannya .

Sebagian besar pemain diketahui berstatus anggota polisi aktif dan statusnya di tim pun merupakan salah satu penugasan. Namun, dilansir dari laman Transfermarkt tidak ada data detail kapan kontrak para pemain tersebut berakhir.

Sementara itu, dari empat pemain asing, hanya Ezechiel N’Douassel tercatat memiliki kontrak hingga 31 Desember 2021. Pemain lain seperti (dilaporkan dikontrak semusim), hingga tidak diketahui kapan durasi kontrak selesai bersama Bhayangkara.

Berita Terkait