Bagus Kahfi Gabung FC Utrech, Marc Klok dan Irfan Bachdim Kasih Selamat

Klub Eredivisie Belanda, , secara resmi memperkenalkan sebagai rekrutan anyar, Jumat (5/2/2021). Marc Klok hingga kompak memberikan ucapan selamat kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Bagus Kahfi menandatangani kontrak berdurasi satu setengah tahun dengan opsi perpanjangan selama dua musim. Dalam proses pengenalan sebagai pemain FC Utrecht, Bagus Kahfi memakai batik yang merupakan busana khas Indonesia.

“FC Utrecht telah mendapatkan talenta dari Indonesia, Bagus Kahfi. Penyerang berusia 19 tahun itu datang dari dan akan mengawali kariernya sebagai pemain dispensasi di tim U-18,” tulis FC Utrecht dalam laman klub.

Sementara itu, Mack Klok dan Irfan Bachdim mengaku bangga dengan perekrutan yang dilakukan FC Utrecht terhadap Bagus Kahfi. Seperti diketahui, keduanya memiliki ikatan karena merupakan pemain yang pernah menimba ilmu di akademi dan tim senior FC Utrecht.

“Selamat datang di Belanda, kamu tahu Belanda tidak memiliki banyak pantai seperti Indonesia,” canda Marck Klok dalam video pengenalan Bagus Kahfi yang diunggah di akun Instagram FC Utrecht.

“Selamat dan sukses di FC Utrecht. Saya sangat senang dan bangga sama kamu karena bermain di FC Utrecht sekarang,” ucap Irfan Bachdim.

Bagus Kahfi sebelumnya diproyeksikan akan bermain di tim satelit FC Utrecht, . Namun, dalam pengenalan itu akhirnya diketahui Bagus Kahfi ternyata akan ditempatkan di FC Utrecht U-18.

Melanjutkan Tradisi

Bagus Kahfi melanjutkan tradisi pemain Indonesia yang pernah berada FC Utrecht. Sebelumnya, klub Eredivisie Belanda itu pernah diperkuat Irfan Bachdim pada 2007-2009.

Selain itu, dua pemain Indonesia yakni dan Marc Klok pernah merasakan atmosfer akademi FC Utrecht. Stefano Lilipaly bahkan sempat bermain di tim senior FC Utrecht pada 2010-2012.

Adapun Marc Klok tak sempat berkarier di tim senior FC Utrecht. Meski demikian, hal ini tentu saja bakal menambah motivasi buat Bagus Kahfi.

Berita Terkait