Liga Belum Jelas, Ini Strategi PSMS Mengikat Pemain Agar Tak Digaet Klub Pesaing

Manajemen PSMS sampai saat ini masih belum sepenuhnya memulai rangkaian persiapan tim untuk mengarungi liga 2 tahun 2021.

Sikap ini diambil mengingat belum adanya jadwal pasti bergulirnya liga 2 dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Selain itu izin pelaksanaan liga dari Polri juga tak kunjung terbit.

Sebagai kegiatan pra-musim, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan saat ini pihaknya masih sekadar memfasilitasi latihan bersama antara tim sepak bola PON Sumut dengan para pesepakbola asal Sumut.

Dikatakannya Dalam latihan bersama yang juga rutin digelar tiga kali seminggu itu tampak semakin banyak anak Sumut yang bergabung dalam latihan bersama.

“Awalnya dimulai tim PON dan para pemain PSMS di liga 2 2020. Tapi sekarang makin ramai. Ada juga eks PSMS yang di tim nasional seperti David Maulana, Sandi Samosir, maupun yang membela klub lain di tahun 2020 seperti Natanael Siringoringo, Fajar Handika dan Panggih Priyo,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Pria yang akrab disapa Pak Mul ini menjelaskan pihak manajemen tentu punya tujuan baik dari program latihan gabungan antara tim PON dan para pesepakbola profesional putra daerah yang tengah di Medan.

Selain agar para pemain bisa berlatih, ini juga menjadi strategi PSMS untuk mulai melihat pemain yang layak untuk direkrut dan akan dibawa mengarungi liga 2 2021.

“Dari latihan bersama ini kan kita bisa mulai membidik calon pemain-pemain yang akan kita kontrak nanti di PSMS,” katanya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, setelah melakukan pemantauan, dalam waktu dekat manajemen PSMS juga berencana untuk mengadakan kesepakatan dengan para pemain yang dinilai layak dipinang mengarungi liga 2 2021. Langkah ini sebagai Strategi untuk mengikat Para pemain Sebelum Kompetisi.

Dengan demikian pemain tidak akan lagi beralih ke klub lain saat kompetisi akan dimulai. Jika jadwal dan izin Polri sudah keluar PSMS pun sudah punya stok pemain yang siap dikontrak penuh dan permanent.

“Sebelum dimulainya nanti kompetisi, kami rencanakan dalam waktu dekat akan melakukan pra-kontrak. Jadi ini labgkah untuk persiapan PSMS liga 2 2021,” pungkas Kadiskanla Pemprov Sumut ini. (Can/Tribun-medan.com)