Laga Liga 1 Tanpa Penonton, Suporter Persib Siap Patuhi Aturan

Kepolisian Republik Negara () siap memberikan izin penyelenggaraan kompetisi 2021 bergulir kembali. Dengan syarat, laga digelar tanpa penonton.

Hal itu disampaikan Kabid Kerja Sama Baintelkam Polri, Kombes Pol Budi Sajidin yang diadakan Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) pusat, Rabu 3 Februari 2021.

Kabar tersebut tentunya menjadi angin segar bagi sepakbola Indonesia. Mengingat, kompetisi sudah terhenti sejak Maret 2020 lalu akibat pandemi COVID-19.

Kelompok fanatik Bandung, (VPC) menyambut positif lampu hijau dari Polri terkait izin kompetisi. siap mematuhi aturan demi kompetisi bergulir kembali.

“Alhamdulilah senang banget. Kami berharap setelah diberi izin ini semua menyadari, semua stakeholder yang ada di sepakbola keadaannnya masih pandemi. Yang pasti kami semua senang. Kami akan berusaha menjaga protokol kesehatan yang ketat,” ujar Ketua Viking, Heru Joko kepada wartawan.

“Kami senang mendengarnya semoga ini sudah disiapkan aturan-aturan yang ketat buat liga ini. Jadi, jangan hanya memberi izin saja tapi harus ada aturan-aturan ketat buat semuanya,” lanjutnya.

Heru mengaku, tidak mempermasalahkan bila kompetisi berlangsung tanpa penonton. Menurutnya, yang lebih utama adalah sepakbola Indonesia kembali berdenyut.

“Sudah diizinkan saja sudah beruntung, sudah alhamdulilah. Kami akan mentaati dan mengikuti aturan yang diberikan oleh pihak berwajib. Jadi tidak ada apa-apa tidak ada penonton juga. Yang pasti siap, Viking siap mendukung klub mendukung Panpel untuk bergulirnya pertandingan yang diharapkan oleh semua pihak,”ucapnya.

Dia juga mengimbau suporter untuk tidak memaksa datang ke stadion. Sebab, dikhawatirkan meningkatkan potensi penyebaran COVID-19.

“Kita semua jangan memaksakan untuk datang ke stadio, jangan memaksakan untuk berkerumun itu yang pasti kita harus memperlihatkan sepakbola sekarang ini aman dari wabah penyakit,” tutur Heru.

Berita Terkait