Kontrak Segera Habis, Marquinhos Mau Bertahan Di Persela Lamongan

Belum adanya kepastian bergulirnya Liga 1 2021, tak membuat Marcos Vidal Cunha, mau pergi dari Persela Lamongan. Pemain yang karib disapa Marquinhos, ingin bertahan di klub tersebut.

Padahal, sejumlah pemain asing sudah memutuskan angkat dari Indonesia. Para legiun impor tersebut merasa bosan menunggu karena kompetisi tidak kunjung bergulir.

Kondisi tersebut tak lantas membuat Marquinhos, mau pergi dari Persela. Bahkan, ia memutuskan berada di Indonesia, sembari menunggu bergulirnya Liga 1 2021.

“Saya masih pemain Persela karena kontrak masih ada sampai Februari. Sebagai profesional saya memilih tetap berada di sini,” kata Marquinhos.

Kendati demikian, Marquinhos mengaku belum ada pembicaraan dengan Persela tentang kontrak baru. Pemain asal Brasil tersebut menyatakan pasrah jika pada akhirnya manajemen Laskar Joko Tingkir tak menambah durasi masa baktinya.

“Tapi kalau Persela memang tidak mau, saya mau cari klub lain. Tapi saya ingin main di Indonesia. Kalau bisa ya tetap di Persela,” ujar eks pilar Badak Lampung FC tersebut.

Sebelumnya, Persela telah kehilangan satu pemain asingnya, Rafael Gomes de Olivera. Sosok yang karib disapa Rafinha tersebut hengkang karena tidak sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan.

Kepergian Rafinha, membuat Persela kini tinggal mempunyai tiga pemain asing yang masih setia. Selain Marquinhos, dua nama lainnya yakni Brian Ferreira, dan Gabriel do Carmo.

Sejak awal Oktober, Persela telah menghentikan aktivitas latihan bersama. Para pemain diperintahkan berlatih dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya agar tidak menurun drastis.

Belum diketahui sampai kapan Persela menggelar latihan mandiri. Klub asal Lamongan tersebut bakal mengumpulkan para pemainnya setelah ada kepastian tanggal bergulir kembali Liga 1.

Keinginan PSSI melangsungkan Liga 1 2021, bisa terwujud. Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sudah memberikan lampu hijau untuk memutarnya.

“Kemarin saya dapat informasi dari Asops [asisten operasi] Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, yang menyatakan kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan,” kata Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin saat webinar yang diadakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat pada Rabu (3/1).