Deretan Playmaker Asing Bali United Sebelum Diego Assis: Ada Pemain Juara Eredivisie!

Bali United baru saja resmi mendatangkan satu pemain asing berposisi gelandang serang yaitu Diego Assis. Pemain asal Brazil ini akan mengisi posisi yang ditinggalkan Paulo Sergio.

Namun sebelum Diego Assis dan Paulo Sergio, Bali United sudah pernah diperkuat beberapa pemain asing berposisi gelandang serang. Bolalob coba merangkum beberapa nama playmaker asing Bali United sejak tim ini berdiri tahun 2015.

Lucas Patinho

Pemain ini didatangkan manajemen Bali United pada tahun 2016 saat menjalani turnamen Piala Bhayangkara 2016. Datang dengan status sebagai mantan pemain timnas junior Brazil, ekspektasi terhadap Patinho pun cukup tinggi.

Sayangnya Patinho gagal memenuhi ekspektasi tersebut dan ia pun didepak saat kompetisi ISC 2016 belum genap memasuki paruh musim.

Zoran Knezevic

Pemain ini didatangkan pada paruh musim kedua ISC 2016 untuk menggantikan Lucas Patinho. Sama halnya seperti Patinho, gelandang asal Serbia ini pun mendapat ekspektasi tinggi dari publik sepak bola Pulau Dewata.

Seakan mirip dengan Patinho, banyak yang menilai penampilan Knezevic tidak sesuai dengan harapan. Ia pun hanya bertahan hingga akhir musim kompetisi ISC 2016.

Marcos Flores

Marcos Flores didatangkan manajemen Bali United dari sesama klub Indonesia, Persib Bandung. Sebelumnya playmaker asal Argentina ini memperkuat Maung Bandung pada paruh kedua ISC 2016.

Penampilan Flores pun bisa dibilang cukup menjanjikan. Marcos Flores bermain sebanyak 26 kali di kompetisi Liga 1 2017 dan mencetak delapan gol serta enam assist.

Nick Van Der Velden

Nick Van Der Velden datang ke skuad Serdadu Tridatu pada tahun 2017 dengan status Marquee Player. Pemain asal Belanda ini datang dengan reputasi yang tidak main-main yaitu sebagai pemain yang pernah menjuarai Eredivisie Belanda bersama AZ Alkmaar.

Kemampuan Van Der Velden yang diatas rata-rata juga membuat dirinya kerap dimainkan sebagai penyerang sayap ketika bermain bersamaan dengan Marcos Flores.

Kevin Brands

Manajemen Bali United dinilai cukup berani untuk melepas Marcos Flores setelah tampil cukup baik di musim kompetisi 2017. Kevin Brands pun direkrut untuk mengisi posisi Flores untuk musim kompetisi 2018.

Namun belum juga kompetisi Liga 1 2018 dimulai, Brands justru sudah dilepas karena penampilannya yang tidak sesuai ekspektasi. Brands hanya sempat turun di beberapa laga penyisihan grup Piala AFC 2018.

Milos Krkotic

Milos Krkotic didatangkan untuk menggantikan Kevin Brands dengan predikat sebagai pemain timnas senior Montenegro. Kehadiran Ilija Spasojevic di dalam skuad Bali United sempat diperkirakan akan mempermudah proses adaptasi Krkotic.

Namun Krkotic tetap saja kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, terutama dalam hal cuaca. Itu juga membuat ia harus rela dilepas manajemen Bali United saat paruh musim kompetisi Liga 1 2018. (Bolalob)