Typo, Klub Italia Sebut Geoffrey Castillion Dipinjamnya dari Persing Bandung

Kekeliruan penulisan alias typing error dilakukan klub Italia, Como 1907. Tim yang berkompetisi di Serie C atau kasta ketiga Liga Italia itu mengumumkan datang dari Persing Bandung, bukan Bandung.

Pengumuman mengenai kedatangan striker asal Belanda itu dimuat di laman resmi Como pada Selasa (2/2/2021). Dalam rilisnya, Como membuat tajuk “Geofrey Castillion Al Como Fino Al Termine Della Stagione“, yang artinya “Geofrey Castillion di Como sampai akhir musim”.

Dalam hal penulisan judul, tak ada yang salah dengan rilis Como. Striker itu memang dipinjamkan ke klub yang dimiliki pengusaha asal itu sampai musim 2020-21 berakhir.

Namun, sorotan ada dalam deskripsi rilis tersebut, terutama di paragraf pertama. “Il Como 1907 comunica l’arrivo in prestito dal Persing Bandung di Geoffrey Castillion,” tulis rilis, seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi Como.

Jika diartikan, kalimat itu menjelaskan bahwa Geoffrey Castillion datang dengan status pinjaman. Namun, kekeliruan terjadi dalam penulisan nama klub pemilik. Bukannya Persib Bandung, rilis Como justru menuliskan Persing Bandung.

Kekeliruan penulisan nama peman atau klub Indonesia yang dilakukan media-media asing memang lumrah terjadi. Namun, menjadi menarik karena Como merupakan klub yang dimiliki orang Indonesia, Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, melalui perusahaan Sent Entertainment Ltd yang berbasis di London, Inggris.

Kekeliruan penulisan nama Persib Bandung itu sudah bertahan sehari di laman resmi Como sejak diunggah kemarin. Sampai Rabu (3/2/2021), typing error atau kesalahan penulisan itu belum juga dibetulkan.

Berita Terkait