Pelatih Persib Sebut Turnamen Pramusim Bisa Jadi Uji Coba Penerapan Protokol Kesehatan

Pelatih , kembali menekankan perlunya digelar sebelum memulai kompetisi musim 2021 yang direncakan bergulir usai Idulfitri yang jatuh pada 13-14 Mei mendatang. Menurut Robert, ada beberapa manfaat yang bisa didapat dari turnamen pramusim.

Dari sisi pemain, dikatakan Robert bahwa mereka bisa menjadikan turnamen sebagai momentum mengembalikan kondisi fisik serta sentuhan setelah hampir satu tahun tidak berkompetisi.

Lalu bagi klub, keberadaan turnamen juga bisa menjadi ujian dalam menerapkan protokol kesehatan yang akan dijalankan di kompetisi nanti.

“Saya pikir klub bisa mengatur sendiri dalam menggelar kompetisi atau turnamen skala kecil dan menggelarnya di stadion kosong sekaligus untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur di liga ketika pertandingan digelar tanpa penonton,” ungkap Robert.

Selain itu, klub juga bisa menguji kemampuan menerapkan regulasi terkait larangan pertandingan dihadiri penonton yang juga bakal berlaku saat kompetisi berjalan.

“Karena itu menjadi jaminan seperti yang terjadi di Eropa, bahwa Anda tidak bisa menggelar pertandingan jika orang-orang tetap datang ke stadion,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Berita Terkait