Manajemen Persib Tanggapi Lampu Hijau Polri untuk Kompetisi

Manajemen Persib Bandung memberikan tanggapan mengenai lampu hijau dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengenai digelarnya kompetisi sepakbola di Indonesia musim 2021.

Perhelatan kompetisi musim 2021 nantinya harus sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh pertandingan digelar tanpa ada penonton.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik hal tersebut dan diharapkan kompetisi Liga 1 2021 bisa terealisasi.

Kompetisi sepak bola di Indonesia sudah lama dihentikan yakni sejak pertengahan Maret 2020 lalu resmi dibatalkan melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan pada Rabu (20/01/2021), karena kondisi kahar (force majeure) terkait pandemi Covid-19.

“Iya kami berharap semoga saja benar-benar bisa dilaksanakan,” kata Teddy kepada awak media, Rabu (03/02/2021) malam.

Meski sudah ada lampu hijau mengenai kompetisi musim 2021 dari pihak kepolisian, manajemen Persib menurut Teddy, belum akan mengumpulkan kembali pemain dan pelatih dalam waktu dekat.

Manajemen Persib ingin menunggu dulu informasi resmi mengenai tanggal kick-off kompetisi Liga 1 2021 dari PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sampai saat ini, aktivitas latihan tim Persib Bandung masih diliburkan dan pemain diberikan kebebasan oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan latihan mandiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

“Kami belum akan melakukan persiapan. Nunggu kepastian yang lebih jelas,” kata Teddy.

Teddy berharap, lampu hijau dari Kepolisian tersebut menjadi awal yang baik agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali.