Belakangan Jarang Disorot, Fakhri Husaini Mulai Latih Tim PON Aceh

Nama legenda Timnas Indonesia, Fakhri Husaini belakangan memang jarang disorot usai mundur sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 pada akhir 2019 lalu.

Saat ini, Fakhri memang belum menukangi tim profesional lagi. Pria berusia 55 tahun itu justru menerima pekerjaan sebagai pelatih tim PON Aceh untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola.

Kabar teranyar, Fakhri kini mulai sibuk melatih tim sepakbola PON Aceh yang dipersiapkan untuk PON Papua pada Oktober mendatang.

Ya, Fakhri mulai sibuk mempersiapkan timnya untuk bisa menjadi yang terbaik di cabor sepakbola.

Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh, Nazir Adam mengatakan pihaknya sudah menyerahkan 20 pemain sepakbola untuk dibesut Fakhri.

“Pelatihan tim sepakbola PON berlangsung sembilan bulan. Mereka akan digenjot Fakhri Husaini. Terkait masalah pemain, semua urusan pelatih. Saat ini dia sudah sibuk mempersiapkan tim,” ungkap Nazir Adam.

Nazir Adam menyebutkan, pemain-pemain yang tersedia merupakan atlet cabor sepakbola yang meraih medali emas Porwil Sumatera di Provinsi Bengkulu pada 2019.

“Mereka atlet sepakbola terbaik Aceh saat ini. Namun, layak atau tidak memperkuat tim PON Aceh di Provinsi Papua, merupakan keputusan mutlak pelatih Fakhri Husaini. Dia akan menentukan skuat akhir nanti,” papar Nazir Adam.

Nazir Adam mengatakan ke-20 pemain tersebut sebelumnya juga sudah mengikuti pemusatan latihan daerah KONI Aceh.

Fakhri Husaini sendiri disebutnya meminta Asprov PSSI Aceh menambah tiga hingga lima pemain lagi, sehingga program pelatihan yang diterapkan lebih maksimal.

“Bisa saja nanti ada promosi dan degradasi pemain saat ditangani Fakhri Husaini. Yang jelas, materi pelatihan nanti berbeda dengan pelatda sebelumnya,” tandas Nazir Adam.