Syahrian Abimanyu Dipinjamkan Johor Darul Ta’zim ke Newcastle Jets hingga Liga Australia Musim Ini Selesai

Babak baru dalam karier Syahrian Abimanyu segera dimulai. Gelandang berusia 21 tahun itu akan bergabung dengan .

Sebenarnya, Syahrian Abimanyu telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Johor Darul Ta’zim (). Namun, klub itu memilih untuk meminjamkannya ke Newcastle Jets.

Ayah dari Syahrian Abimanyu, mengungkapkan bahwa putra kebanggaannya itu akan bermain untuk Newcastle Jets selama setengah tahun.

“Dia dipinjamkan hingga 30 Juni 2021. Alhamdulillah bisa berangkat ke Australia. Visa dan tiketnya sangat sulit,” kata Rasiman kepada Bola.com, Selasa (2/1/2021).

“Syahrian Abimanyu sudah sampai Sydney. Dia menjalani karantina mandiri selama 14 hari dulu sebelum bergabung dengan klub barunya,” jelas Rasiman.

Syahrian Abimanyu diproyeksikan membela Newcastle Jets hingga akhir musim A-League. Kompetisi kasta teratas di Negeri Kanguru itu telah dimulai pada 28 Desember 2020 dan akan rampung pada 30 Juni 2021.

JDT terpaksa meminjamkan Syahrian Abimanyu karena slot pemain asing Asia Tenggara () dan Asia terisi penuh. Tim berjulukan Harimau Selatan itu telah memiliki kapten Singapura, Harris Harun.

Syahrian Abimanyu juga tidak bisa ditempatkan di JDT II lantaran bercokol Kei Hirose, pemain asal Jepang yang sempat membela .

“Jadi, saya menandatangani kontrak tiga tahun bersama JDT untuk proyeksi jangka panjang. Sekarang ini, kuota pemain asing ASEAN dan Asia sudah penuh,” kata Syahrian Abimanyu dalam kanal YouTube Tik Tak Football First.

“Di sana ada Harris Harun dan Kei Hirose. Jadi, opsinya saya dipinjamkan, akan tetapi sebagai pemain JDT,” jelas pemain yang akrab dipanggil Abi itu. (bola.com)

Berita Terkait