Melvin Platje Gembira Bali United Mau Pinjamkan Ke Klub Belanda

menyambut positif keputusan , meminjamkannya ke . Menurutnya, hal ini demi kebaikan Serdadu Tridatu, dan dirinya.

Hampir satu tahun Platje tidak bermain di Liga 1. telah menghentikannya kompetisi sepakbola kasta tertinggi nasional sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona melanda Tanah Air.

Maka dari itu, Platje mengapreasiasi peminjamannya. Selain untuk menjaga kondisinya ia menyebutkan bakal berusaha keras untuk membantu De Graafschap.

“Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka untuk promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda,” ucap Platje, dikutip laman resmi klub.

“Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di . Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala dan Liga 1 tahun ini,” ia menambahkan.

Sesuai dengan hasil undian yang dilakukan beberapa waktu lalu, Bali United menempati Grup G Piala AFC. Pasukan Stefano Cugurra tersebut berhadapan dengan , Boeung Ket FC.

Sedangkan satu timnya lainnya yang bakal berada di Grup G ditentukan lewat babak play-off. Ada wakil Brunei Darussalam, Laos, dan Myanmar, yang memperebutkan slot tersisa.

Format berbeda diterapkan di Piala AFC tahun ini, karena pandemi virus corona belum berakhir. Pada fase grup menggunakan sistem setengah kompetisi dan sentralisasi.

Setiap klub bertanding tiga kali tanpa laga kandang dan tandang. Seluruh pertandingan dilangsungkan di satu tempat yang ditunjuk federasi sepakbola Asia (AFC).

Oleh karena itu, kesalahan kecil bakal besar dengan kelolosan klub ke fase berikutnya. Bali United mesti melakukan persiapan untuk menghadapi lawan-lawannya tersebut.

Kini pemain Bali United diperintahkan berlatih mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya. dan kolega sudah menghentikan aktivitas latihan bersama sejak beberapa bulan lalu.

Keadaan tersebut tentu berpengaruh terhadap performa pemain Bali United. Hal ini karena ada perbedaan antara latihan dengan pertandingan di kompetisi. (Goal )

Berita Terkait