Kontrak Pelatih PSMS Medan Habis, Ansyari Lubis Jadi Suksesor Gomes?

Kontrak pelatih PSMS Medan musim lalu, Mario Gomes de Oliveira, telah habis akhir tahun lalu. Akankah sang asisten pelatih, Ansyari Lubis, bakal menjadi suksesornya?

Kendati kompetisi musim 2021 belum tahu kapan bergulirnya, khususnya Liga 2, bursa calon pelatih kepala PSMS untuk musim baru ini cukup hangat diperbincangkan.

Menanggapi hal itu, Manajer Mulyadi Simatupang belum bisa memberikan kepastian tersebut. Namun pihaknya hanya bisa memastikan kontrak pelatih mereka musim lalu itu telah berakhir, seiring telah dibubarkannya tim PSMS akhir tahun kemarin.

“Kontrak pemain termasuk pelatih Gomes sudah habis. Dan soal siapa pelatih kepala musim 2021 nanti, pastinya kami (manajemen) lebih dulu akan melapor ke Penasehat dan Pembina kita (Edy Rahmayadi dan Kodrat Shah),” kata Mulyadi, Selasa (2/2/21).

Menurut pribadinya Mulyadi sendiri, nama mantan pemain termahal di Indonesia itu menjadi prioritas untuk menahkodai klub berjuluk Ayam Kinantan di Liga 2 2021.

“Kalau saya pribadi, asisten pelatih kita musim lalu, Uwak (sapaan akrab Ansyari Lubis), jadi prioritas. Alasannya karena meski belum ada kontrak dan jadi pelatih intern kita saat ini, beliau punya komitmen bersama PSMS Medan,” ucapnya.

“Namun jika nantinya bukan beliau, bayangan kita pelatih-pelatih Medan juga oke. Kita gak perlu khawatir, sebab pelatih-pelatih Medan ini kualitasnya gak kalah sama pelatih-pelatih luar (termasuk pelatih asing),” pungkas Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, Ansyari Lubis yang juga menjadi pelatih kepala tim sepak bola PON Sumatra Utara (Sumut), kini mengelar latihan di markas PSMS Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

Dia berbagi lapangan dengan sejumlah pemain PSMS musim lalu. Latihan bersama itu juga diikuti dua pemain timnas Indonesia U-19, David Maulana dan Sandi Arta Samosir.