Akhirnya Polri Beri Izin Kompetisi Sepakbola Indonesia Digelar

Lampu hijau perizinan untuk khususnya 2021 diberikan Kepolisian Republik ().

Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin mengatakan, Polri telah memberikan lampu hijau untuk pelaksanaan kompetisi sepak bola, khususnya untuk bisa digelar kembali.

Kabar bagus itu disampaikan dalam webinar yang diadakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat pada Rabu (3/1/2021) siang.

“Lampu hijaunya itu kemarin, saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam ,” kata Kombes Pol Budi Sajidin.

“Beliau yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 (kompetisi sepak bola), kemungkinan ini bisa dilaksanakan dan sudah dipertimbangkan,” tuturnya.

Setelah kompetisi sepak bola diberi izin oleh Polri, Budi Sajidin pun berharap izin lain bisa diberikan kepada cabang olahraga yang juga menggelar kegiatan seperti basket dan voli.

Menurut Budi Sajidin, alasan Polri selama ini belum memberikan izin lantaran kebijakan dari Kapolri sebelumnya belum dicabut.

Budi Sajidin juga memberikan apresiasi cara Zainudin Amali yang langsung mengagendakan bertemu dengan Kapolri .

“Semoga, cabang olahraga lainnya seperti basket serta voli bisa dilaksanakan juga kompetisinya,” tutur Budi Sajidin.

“Prinsipnya, kami sayang kepada masyarakat. Kami ingin kegiatan ini maju dan berkompetisi. Cuma kebijakan kemarin sampai saat ini belum ada pencabutan.”

“Lampu hijaunya untuk sepak bola bisa dilakukan, informasinya tanpa penonton,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Menpora juga mengatakan bahwa dirinya bakal berkomunikasi langsung dengan Kapolri yang baru untuk membahas kelanjutan kompetisi olahraga Indonesia, baik sepak bola, basket, dan voli.

Politisi Partai Golkar ini berharap setelah bertemu, ada keputusan positif dan Polri memberikan izin kompetisi olahraga Indonesia bisa kembali bergulir.

“Tadi di Istana (Negara), saya bertemu Kapolri. Pada satu sampai dua hari ini, kami akan bertemu,” ujar Zainudin Amali.

“Beliau menyambut baik, selagi itu tidak menimbulkan kluster penyebaran Covid-19,” tuturnya juga dalam webinar ini.

“Kalau koordinasi dalam satu sampai dua hari ini sudah ada, kami akan minta ke cabor untuk memaparkan kembali perencanaan kompetisi. Supaya nanti, kami sampaikan ke Polri.” (Skor.id)

Berita Terkait