Menciptakan Cara Main yang “Sleman Banget” Jadi Mimpi PSS

Aktivitas tim senior memang sedang vakum, tapi bukan berart kegiatan berenti total. Baru-baru ini tim berjulukan Super Elja itu merilis buku berlabel Super Elja Method pada Jumat (29/1/2021).

“Buku ini adalah dokumentasi perjalanan aktivitas harian kami yang berisi cara atau metode yang kami terapkan sebagai dasar pengembangan bakat muda,” kata Utomo, Kepala , kepada awak media.

Materi buku itu pun disusun selama 1 tahun belakangan. Mereka, Guntur dan koleganya, mencoba banyak eksperiman dan memilah mana metode yang tepat untuk mengasah kemampuan anak-anak didiknya.

“Buku ini terdiri dari 5 Bab. Di antaranya yaitu membahas soal game model, prinsip sepakbola, filosofi dan metodologi latihan, latihan ekstra dan sesi latihan,” tutur Guntur lagi.

Lewat buku itu, ia berharap ke depannya pihaknya bakal konsisten dalam menemukan cara main khas Sleman.

“Cita-cita kami adalah menciptakan permainan bola yang semua orang tahu bahwa ini adalah Sleman. Ini loh cara sepakbola yang Sleman banget, yang Super Elja banget. Jadi, ini memang baru langkah awal untuk menuju ke sana,” ucapnya.

Sementara itu, Andy Wardhana, Direktur Keuangan , menekankan bahwa peluncuran buku itu menjadi bagian dari cara PSS dalam mengembangkan pemain-pemain muda.

Berita Terkait