Arema FC Mulai Buka Pintu bagi Pemain yang Ingin Gabung Klub Luar Negeri

Manajemen FC mulai membuka pintu bagi para pemainnya yang berniat untuk pergi mencari klub baru.

Pihak manajemen tak kuasa untuk menahan keinginan para pemainnya yang sudah terlalu lama menunggu kepastian soal penyelenggaraan kompetisi sepak bola di .

General Manager , , menyebut bahwa pihak manajemen tak akan menghalang-halangi para pemain yang ingin bergabung bersama klub luar negeri.

Lagi pula, mayoritas kontrak pemain Arema FC sudah akan berakhir pada penghujung Februari mendatang.

Ruddy Widodo mengatakan bahwa pemain sudah diberi lampu hijau untuk menerima tawaran dari luar negeri, apalagi jika mereka sudah mendapat uang muka.

“Kalau memang sudah tidak sabar menunggu dan ada klub luar negeri yang mau merekrut atau sudah memberi DP (down payment/uang muka), silakan ambil saja.”

“Apalagi, sampai saat ini kondisi sepak bola di Indonesia masih belum pasti,” kata Ruddy Widodo, Minggu (31/1/2021).

Keputusan Arema FC untuk melepas pemainnya yang diminati klub luar negeri ini tak lepas dari krisis finansial yang dihadapi manajemen.

Sebab, sejak kompetisi terhenti pada Maret tahun lalu, kondisi keuangan tim Singo Edan memang tengah terpuruk karena minim pemasikuan.

Itulah sebabnya, Ruddy mengingatkan para pemain agar berhati-hati dalam memilih klub baru.

Bukan tak mungkin, kondisi pandemi Covid-19 saat ini juga membuat klub tersebut mengalami hal serupa.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam sebuah kesempatan menjelang bergulirnya .

Lelaki asal Madiun itu tak ingin para pemainnya kembali menghadapi masalah serupa saat menerima tawaran dari klub luar negeri yang juga terbelit krisis finansial.

“Pandemi seperti sekarang ini pasti berdampak terhadap semua klub. Selagi klub itu menjamin masa depan dan gaji jelas, silakan ambil,” ujarnya.

Dari kabar yang beredar, sejumlah klub luar negeri disebut-sebut meminati pemain Arema FC.

, misalnya, tengah dibidik klub Thailand dan . Penyerang lokal asal Malang, Kushedyo Hari Yudo, juga mendapatkan tawaran serupa dari klub Malaysia.

Berita Terkait