Susul Imam Zakiri, Dua Pemain Timnas U-19 akan Berlatih di Klub Luar Negeri

Dua pemain yang bergabung dengan (MSG), Mohammad Kanu dan kabarnya bakal segera berlatih di luar negeri. Keduanya bakal menyusul yang lebih dulu terbang ke Spanyol.

Kabar tersebut diungkapkan oleh pemilik MSG, . MSG bakal memfasilitasi Kanu dan Rendy karena mereka sudah menjalin kerja sama dengan beberapa klub di luar negeri.

Kanu dan Rendy pun bakal menyusul jejak Khairul yang kini tengah menjalani trial dengan klub Segunda Division B (kasta ketiga Liga Spanyol), CP Villarrobledo.

“Sekarang ada Khairul Imam Zakiri di Segunda B yang tengah latihan di Spanyol,” kata Muly Munial dikutip dari Bolasport.com.

“Rencananya Kanu dan Rendy Juliansyah akan menyusul dan lagi diusahakan untuk program latihan di luar negeri.”

Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu Rendy sudah sempat menjalani trial di Spanyol bersama Imam Zakiri. Saat itu keduanya sempat sama-sama berlatih di Leganes dan kemudian menjalani seleksi di klub kasta ketiga Liga Spanyol, Ucam Murcia.

Imam Zakiri lalu lanjut di Spanyol membela Gimnastica U19 di tahun 2019 dan Gimnastica Ceuta tahun 2020. Ia juga termasuk salah satu dari 30 pemain Timnas U19 yang mendapat kesempatan menjalani TC di Kroasia bulan Agustus-Oktober 2020.

Sedangkan Rendy sempat tercoret dari skuad Timnas U19 dan harus menjalani pemulihan cedera ACL sepanjang tahun 2020 lalu. Ia baru kembali mendapat panggilan TC Timnas U19 pada bulan November-Desember 2020.

Sementara Kanu merupakan nama baru yang terpilih masuk skuad Timnas U19 .

Pemain klub itu pertama kali mendapat panggilan di TC Timnas U19 pada bulan Januari 2020. Ia kemudian kembali dipanggil ikut TC di Jakarta bulan Juli-Agustus 2020 serta ikut terpilih menjalani TC di Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

Jika rencana MSG benar direalisasikan, maka itu bakal menjadi pengalaman pertama bagi Kanu berlatih bersama klub luar negeri. Meski begitu, Muly Munial masih belum mau membeberkan kemana Kanu dan Rendy bakal berlatih.

“Saya belum bisa bicara klubnya,” kata Muly Munial. “Ada beberapa opsi tapi tergantung lockdown di sana.”

Berita Terkait