Ikut Latihan Bersama di Markas PSMS, David Maulana Bakal Dikontrak?

Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana, ikut latihan bersama di markas PSMS Medan, Stadion Mini Kebun Bunga, Medan beberapa hari lalu. Hal itu menandakan sang pemain bakal dikontrak Ayam Kinantan?

Tidak hanya David, pemain Timnas U-19 lainnya juga gabung latihan bersama tim sepak bola PON Sumatra Utara (Sumut) itu yakni Sandi Arta Samosir.

Terkait hal itu, Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa pihaknya pernah bekerjasama dengan David dan Sandi saat di tim Liga 1 Pro Elite Academy U-16 2018 lalu.

“Kalau ada kecocokan kenapa tidak, PSMS berminat merekrut mereka kembali, karena mereka pernah bekerjasama dengan saya dan mereka juga putra daerah,” ucap Mulyadi, Minggu (31/01/21).

“Pada intinya bakat-bakat muda seperti inilah yang kita cari. Apalagi usia mereka yang masih sangat muda, bisa kita kontrak 2 sampai 3 musim,” sambungnya.

Lanjut Mulyadi, pihaknya mengetahui kontrak David bersama klub lamanya, Barito Putera, telah berakhir akhir 2020 lalu alias kini berstatus bebas transfer. Sementara Sandi masih berstatus pemain Persija Jakarta.

“Saya pribadi sangat tertarik dengan David, di samping pernah bersama di pro Elite Academy U-16 satu musim. Kita tahu bakatnya, tahu permainannya, ditambah ia ikut Timnas U-19. Dia bisa jadi salah satu aset PSMS, ya tapi ini semua kembali lagi ke pelatih apakah sesuai kebutuhan tim,” pungkasnya.

Sebagai informasi, latihan bersama tim sepak bola PON Sumut bersama pemain PSMS musim lalu itu dipimpin langsung asisten pelatih PSMS, Ansyari Lubis, yang juga menjabat sebagai pelatih kepala tim sepak bola PON Sumut.