Tak ada Kompetisi, Bagaimana Kondisi Kesehatan Skuad Barito Putera?

Hampir satu tahun nihil kompetisi sepak bola Liga 1, namun tidak membuat dokter tim lantas menganggur. Sosok dr. Feras Ardilles tetap memantau kondisi para penggawa Laskar Antasari yang terpisah di berbagai daerah.

Komunikasi antara pemain dan dokter tim PS Putera mengandalkan platform Whatsapp. Tak sekadar memantau kondisi kesehatan para pemain, namun nuansa kekeluargaan juga membuat dr. Ferras dan Cs nampak akrab tanpa ada jeda.

Ferras Ardilles juga mengaku kondisi para pemain Barito Putera saat ini seratus persen sehat, meski sudah tidak menjalani laga di Liga 1 hampir satu tahun terakhir. Namun, para pemain siap jika dipanggil kapan saja untuk menggelar pemusatan latihan.

“Kondisi kesehatan pemain tetap terpantau via Whatsapp, ya sembari silaturahmi, menanyakan kabar atau bersenda gurau, biar tidak kaku,” ucap dr. Ferras Ardilles seperti dinukil dari laman Banjarmasin Post.

Meski salah satu stakeholder Barito Putera sempat terpapar virus Corona (Covid-19) pada Maret 2020 lalu, namun belajar dari pengalaman tersebut, para pemain sangat menjaga protokol kesehatan, sehingga kini mereka terpantau dalam kondisi sehat.

“Untuk itu sebenarnya sudah diwanti-wanti semenjak sebelum pandemi, pola makan bersih, sehat, dan sesuai kebutuhan gizi atlet. Ya harapan saya, pemain tetap disiplin menerapkan itu, apalagi saat ini masih dalam pandemi Covid,” ujar dr. Fellas lagi.

Sementara saat ditanya mengenai kondisi cedera, dr. Fellas Ardilles juga membenarkan jika seratus persen penggawa Barito Putera dalam kondisi sehat dan bugar, termasuk yang sebelumnya sempat dikonfirmasi cedera saat latihan mandiri.

“Sampai saat ini tidak ada laporan (cedera) dari para pemain,” tuntasnya.

Di sisi lain, manajemen Barito Putera tengah bergerilya untuk mengamankan jasa pemain potensial guna mengarungi kompetisi . Beberapa pemain musim lalu juga dipastikan bertahan karena memiliki kontrak jangka panjang, salah satunya .

Berita Terkait