Sandi Sute Buka Akademi Sepak Bola di Palu

Gelandang , berhasil mewujudkan salah satu impiannya dengan membangun sebuah sekolah sepak bola. SSB dari Sute yang diberi nama 21 Football Academy (SS21FA) itu dibangun di Palu, Sulawesi Tengah.

Usai meresmikan SS21FA pada Rabu (27/12021), Sandi menegaskan komitmennya untuk membangun sepak bola di kampung halamannya, di Palu.

Sandi sendiri saat ini sudah mengantungi lisensi C yang baru saja didapatnya akhir tahun kemarin.

“Alhamdulillah pada akhir tahun kemarin, saya sempat mengambil lisensi C di Jakarta. Atas dasar itu saya berinisiatif membina pemain muda yang ada di Palu, Donggala, dan sekitarnya dengan mendirikan Sandi Sute 21 Football Academy,” kata Sandi.

“Tidak hanya itu, alasan lain karena saya yakin betul di Sulawesi Tengah banyak bakat untuk menjadi pemain sepak bola profesional dan alhamdulillah Rabu kemarin sudah launching,” katanya menambahkan.

Sandi mengaku bersyukur niatnya membangun sepak bola di Palu dengan mendirikan SS21FA mendapat dukungan berbagai pihak, termasuk warga Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“Secara pribadi saya bersyukur karena keinginan saya membina anak- anak di sini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, keluarga, Persija, dan masyarakat setempat,” ujar pemain yang pada 2018 mengantarkan Persija ke tangga juara ini.

Berita Terkait