PSSI Isyaratkan Tetap Kirim Timnas U-23 ke SEA Games 2021

Direktur teknis , angkat bicara terkait persiapan U-23 ke 2021. Dirinya menegaskan PSSI punya rencana tersendiri untuk menghadapi kejuaraan multi event tersebut.

Ketika disinggung apakah PSSI akan mengirim ke seperti yang dilakukan Malaysia, Indra Sjafri menyatakan hal itu kemungkinan tidak akan terjadi. PSSI sudah punya target dan rencana tersendiri.

“Silahkan Malaysia siapkan Timnasnya dengan cara sendiri. Kita akan menyiapkan Timnas sesuai cara kita sendiri, sesuai rencana persiapan yg akan dilakukan oleh pelatih,” tegas Indra Sjafri ke awak media.

Sejauh ini PSSI memang menyiapkan untuk berpartisipasi di SEA Games 2021. Tim tersebut telah menjalani TC perdana pada Desember 2020 lalu di Jakarta, dimana pelatih memanggil 36 pemain yang merupakan gabungan dari U-23 dan senior.

PSSI sangat berhasrat untuk merebut medali emas sepak bola putra SEA Games yang terakhir kali digenggam pada tahun 1991. PSSI cukup geregetan lantaran pada SEA Games 2019 lalu Indonesia kalah dari di final.

Saat ini rencana pemusatan latihan Timnas U-23 pada Februari nanti kemungkinan masih belum bisa terlaksana karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid kedua di Jawa dan Bali. PSSI masih menyusun rencana agar kegiatan tersebut berlangsung aman dan nyaman.

Berita Terkait