Manajemen Persib Sebut Mayoritas Pemain Terikat Kontrak Jangka Panjang

Direktur PT Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan mayoritas pemain memiliki durasi kontrak yang cukup panjang.

Teddy tidak membeberkan secara rinci, daftar pemain tersebut. Hanya, mayoritas pemain masih memiliki kontrak jangka panjang dengan skuat Maung Bandung setelah dibatalkannya kompetisi musim 2020.

“Sebagian besar pemain masih terikat kontrak jangka panjang dengan Persib Bandung,” kata Teddy Tjahjono kepada wartawan, Jumat (29/1/21).

Selain itu, ada beberapa pemain yang kontraknya habis pada Februari 2020. Namun, Teddy tidak bisa menyebutkan nama-namanya secara detail.

“Wah saya tidak ingat satu per satu pemainnya (yang habis kontrak Februari),” ucap Teddy.

Saat ini, manajemen Persib belum bisa menentukan langkah selanjutnya atau membuat perencanaan lantaran belum ada kejelasan dari (LIB) dan PSSI mengenai kick-off 2021.

“Saat ini, semua klub memerlukan kepastian tanggal berapa akan dimulai. Tanpa kepastian, sangat sulit bagi klub untuk melakukan perencanaan, baik teknis maupun non teknis,” jelas Teddy.

Sejauh ini, PSSI baru mengeluarkan surat keputusan soal penghentian kompetisi musim 2020 yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa (26/1/21).

Surat keputusan dengan nomor 05/SKEP/I-2021, menurut Teddy Tjahjono hanya mempertegas hasil dari rapat yang diselenggarakan pada Rabu (20/1/21).

Ada beberapa poin keputusan dalam surat tersebut, salah satunya yakni menetapkan penghentian kompetisi tahun 2020 dikarenakan keadaan kahar (force majeure) berupa pandemi virus corona.

Berita Terkait