Gelandang Bali United Dipinjamkan Ke Klub Irak

Bali United merelakan salah satu pemain vital mereka untuk bermain di klub Irak, Zakho FC. Pemain yang dimaksud adalah gelandang Brwa Nouri, yang sebenarnya baru memperpanjang kontrak bersama klub.

Pada Desember lalu Nouri sudah resmi memperpanjang masa baktinya dengan Serdadu Tridatu, dengan harapan kompetisi bisa segera digulirkan pada tahun ini. Namun, harapan itu rupanya tidak dapat tercapai.

Hingga memasuki pengujung Januari, belum didapatkan kejelasan kapan Liga 1 2021 diselenggarakan. Terlebih, juga baru menggelar Tahunan pada Mei, yang membuat harapan Liga 1 digelar dalam waktu dekat makin buram.

Meminjamkan Nouri dinilai menjadi solusi yang bagus untuk semua pihak, apalagi Bali United saat ini belum ditentukan kapan menggelar latihan, sementara Nouri bisa mendapatkan jam terbang bersama Zakho.

Bali United sendiri belum mengumumkan informasi mengenai peminjaman Nouri ke Zakho. Tapi pihak Zakho sudah menginfokan perekrutan Nouri yang dikontrak dengan durasi pendek, melalui media sosial mereka.

Media Irak juga telah memberitakan Nouri kembali bermain di negara tersebut, dengan membawa pengalaman pernah tampil di Liga Europa bersama Östersund, menjuarai Liga 1 2019 bersama Bali United, dan historinya sebagai pemain Irak.

Komitmen Nouri bersama Bali United tidak perlu diragukan setelah ia memperpanjang kontrak selama dua musim pada Desember lalu. Nouri merasa Bali merupakan tempat ideal untuk hidup, makanya kerasan bermain untuk Bali United.

“Kehidupan di Bali seperti sebuah mimpi sejak hari pertama. Saya menikmati kehidupan saya di Bali setiap hari. Terkait dengan sepakbola, semuanya dilakukan secara maksimal. Saya mencintai Bali, dan tidak ingin pergi dengan situasi seperti ini,” kata Nouri beberapa waktu lalu, dikutip laman Fotboll Direkt.

Langkah Bali United meminjamkan Nouri juga bisa disorot cukup berani, karena bagaimana pun mereka bakal tampil pada Piala 2021 yang diharapkan mulai Juni mendatang. Selain Nouri, pemain asing lainnya juga pergi dengan status pinjaman.

Dia adalah striker asal Belanda, , yang bakal kembali bermain di Belanda, untuk De Graafschap dengan status pinjaman. Mike Snoei sebagai pelatih De Graafschap sudah mengisyaratkan salah satu pemain baru yang dibutuhkan klub pada bursa transfer ini adalah Platje.

Berita Terkait