Demi Percepat Proses Adaptasi, Ansan Greeners Siapkan Penerjemah untuk Asnawi Mangkualam

sepertinya ingin membantu Mangkualam Bahar untuk bisa beradaptasi secepatnya. Demi melancarkan adaptasi Asnawi, pihak klub pun berencana menyiapkan penerjemah.

Kehadiran penerjemah diharapkan bisa membantu Asnawi agar tidak mengalami kendala bahasa. Dengan begitu, eks pemain Makassar bisa beradaptasi dengan baik.

sendiri dikabarkan telah berangkat ke Korea Selatan pada, Kamis (28/1) malam waktu .

Sebelumnya juga dikabarkan Asnawi harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu, lalu bergabung latihan perdana bersama Ansan Greeners pada 14 Februari mendatang.

“Soal masalah bahasa, di Kota Ansan ada banyak sekali orang Indonesia. Kami akan mencari penerjemah secepatnya untuk membantu tim dan Asnawi,” kata pelatih Ansan Greeners dikutip dari Youtube SG Sports TV.

“Tapi sebenarnya sepak bola adalah olahraga dunia. Pasti ada banyak persamaan. Jadi, saya rasa bahasa bukan hambatan buat dia untuk beradaptasi dengan baik,” sambungnya.

Soal kualitas, Kim Gil-sik menilai Asnawi Mangkualam punya kemampuan yang cukup baik untuk bersaing di Korea. Jika pemain muda Indonesia itu sukses, bukan tidak mungkin klub-klub Korea lain akan melirik pemain-pemain lainnya.

“Saya pikir Asnawi adalah pemain dengan kemampuan yang baik. Dia bukan pemain yang hanya akan datang sebentar ke klub ini,” tutur pelatih berusia 42 tahun itu.

“Saya juga berpikir sepak bola di ASEAN sudah sangat berkembang, salah satunya Indonesia. Intinya buat Asnawi harus bisa beradaptasi dengan cepat. Kemampuan dia memiliki kelas yang dapat ditunjukkan di ,” tutupnya.

Berita Terkait