Asnawi Mangkualam ke Liga Korea, Doakan Ini ke PSM & Liga Indonesia

Mangkualam Bahar akan main di Liga Korea bersama Ansan Greeners. Asnawi tak lupa mendoakan PSM Makassar dan yang ia tinggalkan.

Asnawi sudah dipinang Ansan Greeners, klub Korea Selatan yang bermain di divisi kedua — K League 2. Sebagai catatan, Liga Profesional Korea terdiri dari K League 1 dan K League 2.

Dalam menghadapi tantangan barunya di Negeri Ginseng, Asnawi siap menggembleng diri lebih keras lagi. Pemain itu menegaskan ada beberapa hal yang menurutnya adalah kunci dalam menekuni karier di sepakbola.

“Yang terpenting disiplin dan mental harus lebih kuat dan fokus dengan karier,” kata Asnawi melalui sambungan telepon, Sabtu (30/1/32/21).

Pindah ke Korea untuk main bersama Ansan Greeners bikin mesti meninggalkan PSM Makassar dan kompetisi Tanah Air yang kini masih vakum akibat pandemi. Asnawi pun bertolak dengan pesan dan doa khusus.

“Terima kasih selalu support dalam keadaan apapun. Selalu setia mendukung PSM Makassar, semoga cepat berjalan Liga-nya, dan lebih baik lagi ke depan,” jelasnya.

Sebelum ini, PSM Makassar juga telah mengiringi kepergian salah satu pemainnya itu dengan doa dan harapan positif. Asnawi Mangkualam diharapkan turut mampu membuktikan bahwa pemain Indonesia mampu bersaing di Korea.

“PSM Makassar dan Klub Ansan Greeners FC menyepakati melepas pemain Asnawi Mangkualam Bahar,” kata Media Officer PSM Makassar, saat dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021).

“Meski kontraknya masih tersisa semusim, PSM Makassar bersedia melepas demi pengembangan karier sang pemain. Apalagi di tengah situasi sepakbola dalam negeri yang tidak pasti.”

“PSM Makassar berterimakasih atas dedikasi Asnawi dan mendoakannya sukses di Ansan Greneers FC, bisa mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia. Semoga Ansaan Greneers terus meraih kesuksesan di masa-masa mendatang.”

Berita Terkait