PSM Makassar Doakan Asnawi Mangkualam Sukses di Korea Selatan dan Harumkan Nama Indonesia

Mangkualam didoakan untuk meraih kesuksesan di Korea bersama Ansan Greeners FC, klub 2. PSM juga berharap Asnawi akan mengharumkan nama Indonesia.

“PSM Makassar dan Klub Ansan Greeners FC menyepakati melepas pemain Asnawi Mangkualam Bahar,” kata Media Officer PSM Makassar, saat dikonfirmasi, Jumat (29/1/2021).

Sebelum dipinang Ansan Greeners FC, Asnawi sebenarnya masih menyisakan kontrak satu musim lagi bersama PSM Makassar. PSM merelakan pemainnya itu pergi demi kariernya dan juga karena situasi kompetisi yang belum pasti di Tanah Air.

“Meski kontraknya masih tersisa semusim, PSM Makassar bersedia melepas demi pengembangan karier sang pemain. Apalagi di tengah situasi sepakbola dalam negeri yang tidak pasti,” jelasnya.

“PSM Makassar berterimakasih atas dedikasi Asnawi dan mendoakannya sukses di Ansan Greneers FC, bisa mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia. Semoga Ansaan Greneers terus meraih kesuksesan di masa-masa mendatang.”

Kabar kepindahan Asnawi dari PSM Makassar ke Ansan Greeners pertama kali ditulis oleh KBS, sebuah media Korea Selatan. Menurut KBS, Asnawi telah menandatangani kontrak berdurasi 1+1 pada tanggal 19 Januari lalu.

“Asnawi, pemain asuhan , sudah menandatangani kontrak dan akan tiba di Korea jika visanya telah usai. Lalu ia akan berlatih bersama Ansan pada 14 Februari setelah ia menjalani isolasi mandiri,” tulis keterangan Chosun.

Ada peran serta Shin Tae-yong, pelatih Indonesia, dalam transfer itu. Shin rupanya memberi rekomendasi buat Asnawi, yang ia sebut sangat layak untuk bermain di kompetisi Korsel setelah beberapa kali melihat permainannya.

“Pemain ini (Asnawi) nomor 1 di hati saya. Dia pemain yang tak akan saya sesali (untuk direkomendasikan),” kata Shin T

Berita Terkait