Pelatih Ansan Greeners Tidak Menjamin Bakal Memainkan Asnawi Mangkualam di Skuat Inti

Pelatih , , tidak berani memberikan jaminan akan memainkan di tim inti. Menurut Kim Gil-sik, Asnawi tetap harus bersaing dengan pemain yang sudah ada.

FC pekan lalu mengklaim perekrutan Bahar dari . Meskipun belum diperkenalkan secara resmi, namun pengumuman itu cukup membuat heboh publik tanah air.

Ketertarikan Ansan Greeners FC kepada Asnawi tak terlepas dari rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, . Meskipun telah direkomendasikan Shin Tae-yong, namun Asnawi tetap harus membuktikan kualitasnya dalam meraih tempat utama.

“Kebetulan saya sedang mencari pemain posisi bek kanan. Shin Tae-yong merekomendasikan Ansawi. Meskipun saya baru melihat kemampuan Asnawi melalui video dan mungkin dia tidak bisa mengikuti pemusatan latihan secara keseluruhan, tapi saya sangat memiliki harapan terhadap dirinya,” kata Kim Gil-sik seperti dikutip Sportsg Korea, Jumat (29/1/2021).

“Pastinya akan ada persaingan antarpemain di posisi yang sama. Jika dia menunjukkan kemampuan dengan baik, saya rasa dia bisa menjadi starter karena saya akan sangat menilai kemampuannya,” tegas Kim Gil-sik.

Peresmian Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain Ansan Greeners FC kabarnya akan dilakukan pada Februari 2021. Pemain berusia 21 tahun itu terlebih dulu akan menjalani karantina selama 14 hari kemudian baru bisa bergabung dengan pemain lainnya.

Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, juga menyebut perekrutan Asnawi Mangkualam Bahar yang dilakukan pihaknya bukan karena kepentingan bisnis atau pemasaran. Asnawi didatangkan dari Makassar karena kebutuhan tim untuk memperkuat posisi bek kanan.

“Saya telah melihat beberapa kali pernampilannya melalui video. Asnawi bukanlah pemain yang kami rekrut untuk tujuan pemasaran bisnis,” kata Kim Gil-sik seperti dikutip MBC Sport Plus, Jumat (29/1/2021).

“Perekrutannya diputuskan karena dia bisa menjadi pemain yang diperlukan tim. Saya juga berharap dia bisa bersaing dengan pemain asing lainnya pada musim 2021,” tegas Kim Gil-sik.

Berita Terkait